Siap-siap Baper, Ini 5 Tanda Dia Jatuh Cinta

Kamu harus lebih peka dalam memperhatikan dan menangkap sinyal cinta dari si dia.

By: Rendy Adrikni Sadikin icon Kamis, 07 Juni 2018 icon 12:48 WIB
Siap-siap Baper, Ini 5 Tanda Dia Jatuh Cinta

Ilustrasi jatuh cinta/www.pexels.com

Menebak perasaan atau isi hati memang susah. Meski begitu, biasanya ada beberapa tanda khusus yang menunjukkan bahwa seseorang jatuh cinta.

Tidak hanya perempuan, mengucapkan I love you juga bukan hal gampang untuk para lelaki. Mereka juga harus menyiapkan diri, termasuk memastikan seberapa besar peluang cintanya bakal berbalas.

Nah, meskipun dia belum mengutarakan apapun tentang perasaannya, coba perhatikan perilaku dan bahasa tubuhnya. Kalau dia menunjukkan tanda-tanda ini saat bersamamu, bisa jadi dia memang sedang kasmaran.

1. Terlihat salah tingkah, malu-malu saat terjadi kontak mata di antara kalian

Ada sebagian lelaki yang justru merasa malu jika bertatapan langsung dengan perempuan yang disukai. Dia mungkin berusaha melakukan pendekatan, tapi lalu salah tingkah begitu kamu mencoba melakukan kontak mata. Dia mungkin lagi mati-matian menahan deg-degan juga. Kalau sudah seperti itu, kemungkinan memang dia suka kamu.

2. Tertarik mengenalmu lebih dekat dan mudah berempati

Dia ingin tahu banyak cerita tentang kamu dan menyimak setiap kisah yang kamu bagi. Kalau kamu sedang mengalami masalah, dia akan berempati. Seseorang yang sedang jatuh cinta biasanya jadi lebih peka dan memahami apa yang kamu rasakan. Selain itu, dia juga terlihat selalu ingin memastikan kalau kamu baik-baik saja.

3. Dia memperkenalkan kamu kepada teman-temannya

Dia ingin kamu mulai masuk ke dunia. Saat kamu dibawa ketemu teman-temannya, dia sebenarnya cuma mau memberi tahu kalau kamu itu penting baginya. Teman-temannya juga perlu tahu kalau kamu ini istimewa buat dia kan? Biar enggak ada yang tiba-tiba nikung di kemudian hari, misalnya.

Sebagian lelaki bahkan ada yang tidak ragu memperkenalkan perempuan yang dia suka kepada keluarganya. Bukan berarti langsung ketemu orang tua ya. Mungkin sisa juga dengan kakak, adik, atau sepupunya dulu.

4. Dia ingin lebih kamu perhatikan

Ilustrasi pasangan bahagia/www.pexels.com

www.pexels.com

Contohnya sederhana. Saat dia sedang asik mengobrol dengan teman-temannya dan melibatkan kamu juga, sesekali dia akan mengucapkan hal-hal tertentu untuk mendapatkan reaksi dan perhatian tersendiri dari kamu.

Dia mungkin juga akan mengabarimu saat sedang sakit dengan harapan bakal dijenguk atau dirawat sama kamu sekalian. Padahal kalaupun dia butuh obat, dia bisa menghubungi teman-temannya. Contoh yang satu ini agak drama sih. Tapi salah satu diantara kamu pasti pernah mengalaminya kan?

5. Cemburuan

Saat tahu kamu dekat dengan lelaki lain, reaksinya terkesan berlebihan. Dia mungkin akan terlihat marah atau bahkan uring-uringan. Itu namanya dia cemburu dan tidak rela kalau orang yang dia sukai dekat-dekat sama yang lain.

Eits, jangan baper dulu. Lima hal barusan memang termasuk tanda-tanda umum orang jatuh cinta sih. Namun, itu bukan patokan mutlak lho. Bisa saja dia mengirimkan sinyal cinta dengan cara lain. Belajar lebih peka ya!

Dewiku.com/Rima Sekarani I.N

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI