Relationship

Biar Enggak Ditikung Teman, Perhatikan 4 Tips Ini

Pernah dengar istilah teman makan teman kan? Itu beneran ada. Banyak. Jadi jangan heran kalau kekasihmu bisa ditikung temanmu sendiri.

Rendy Adrikni Sadikin | Rima Sekarani Imamun Nissa

Foto ilustrasi / pexels.com
Foto ilustrasi / pexels.com

Dewiku.com - Ditikung teman memang menyebalkan. Selama ini kamu selalu mengandalkan dia, termasuk untuk tempat curhat soal pacar. Jadi gimana bisa dia tega-teganya merebut orang yang jelas-jelas kamu sayangi?

Berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan biar terhindar dari tragedi ditikung teman. Simak baik-baik ya!

1. Jangan keseringan jalan bertiga

Biasakan untuk memisahkan mana waktu khusus bersama pasangan, teman, atau keduanya. Sesekali boleh jalan bareng, tapi sebisa mungkin jangan cuma bertiga. Ajak teman-teman yang lain juga.

Terlalu sering jalan bertiga memperbesar peluang terjadinya proses menikung dan ditikung. Ini kayak pepatah Jawa yang berbunyi witing tresno jalaran soko kulino.

Cinta sering kali datang karena terbiasa. Nah, kamu enggak berharap temanmu jadi suka sama pacarmu atau malah sebaliknya karena terlalu sering ketemu kan?

2. Waspadai perubahan sikap pasangan

Yakin deh. Setiap orang enggak bisa berubah begitu saja tanpa alasan tertentu. Kamu harus waspada kalau pacarmu tiba-tiba jadi suka nongol di sosmed temanmu, entah sekedar baca status atau malah rajin berkomentar.

Kamu juga perlu curiga kalau pasanganmu jadi terlalu perhatian sama temanmu. Mereka memang perlu saling mengenal, tapi ya enggak sampai terlalu akrab juga. Apalagi kalau pacarmu sampai kelihatan lebih nyaman pas lagi ngobrol dengan temanmu.

Kalau suatu hari pacarmu sudah sampai salah memanggil namamu dengan nama temanmu, itu mungkin saja pertanda bahaya.

Ilustrasi foto / pexels.com

www.pexels.com

3. Jangan memberi kepercayaan 100 persen

Ini bukan berarti kamu jadi posesif lho. Kamu memang harus mempercayai pacar maupun temanmu. Namun, jangan sampai itu membuatmu lengah dan akhirnya malah kecewa sendiri.

4. Bicarakan baik-baik

Jika kamu menemukan banyak tanda-tanda yang terasa mencurigakan, sebaiknya bicarakan hal tersebut dengan pacarmu dan temanmu secara terpisah.

Kamu bisa menyampaikannya dengan cara baik-baik sehingga tidak ada yang tersinggung. Siapa tahu selama ini kamu cuma salah paham kan?

Kalaupun kamu beneran jadi korban penikungan, ingat baik-baik hal ini. Teman yang baik tidak akan menghancurkan kebahagiannmu. Pasangan terbaik senantiasa bisa menjaga komitmen hubungan, apapun yang terjadi.

Meskipun menyakitkan, kamu berhak pergi dari mereka yang mengkhianatimu. Semangat!

Berita Terkait

Berita Terkini