Relationship

Hadapi Pacar Cuekmu dengan 5 Jurus Jitu Ini

Cuek itu bukan berarti tidak sayang. Dia mungkin punya cara sendiri untuk menunjukkan perhatian dan rasa sayangnya.

Tinwarotul Fatonah | Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi foto / pexels.com
Ilustrasi foto / pexels.com

Dewiku.com - Punya pacar cuek keterlaluan memang menyebalkan. Apalagi kalau ditambah hobi menghilang dan susah dihubungi. Rasanya jengkel setengah mati. Kamu mungkin jadi suka uring-uringan sendiri karena sering berpikir negatif terhadap dia.

Girls, sikap cuek pacarmu belum tentu berarti dia tidak cinta dan serius sama kamu. Siapa tahu kalian hanya perlu menyelaraskan gaya komunikasi. Jangan ngambek melulu atau menuduh dia tidak perhatian ya. Yuk, simak beberapa tips menghadapi pacar cuek berikut ini.

1. Jangan menghakimi kecuekannya

Kenyataannya dia memang cuek sih. Walau begitu, sebaiknya jangan sampai kamu mengucapkan protes, “Kamu cuek banget!”

Pacarmu akan merasa dituduh tidak perhatian, sedangkan selama ini dia merasa tidak ada yang salah dengan caranya memperlakukan kamu. Jadi mending gunakan kata-kata yang lebih menggambarkan perasaanmu. Bilang saja kalau kamu sedih saat dia menghilang berhari-hari, misalnya.

Kalau mau, kamu juga bisa pakai guyonan receh yang mungkin saja malah lebih ngena. Contohnya, “Kamu kok perhatiin mobil kamu terus, akunya kapan?” Receh banget sih. Tapi barang kali dia jadi lebih mengerti perasaanmu.

2. Menghubungi via telepon lebih efektif dibanding kelamaan menunggu balasan chat

Ilustrasi foto / pexels.com

www.pexels.com

Kalau memang ada hal penting dan mendesak, lebih baik langsung telepon saja. Kalau cuma chat, nanti kamu malah bete sendiri karena jangankan dibalas, langsung dibaca saja belum tentu.

Kesayangan kamu itu mungkin memang sering mengabaikan ponselnya saat sedang bekerja atau melakukan kegiatan lainnya. Dia mungkin memang tidak seperti kebanyakan orang lain yang akrab banget dengan gawainya.

Tapi jangan keseringan telepon juga ya. Kalau memang ada yang sangat penting saja. Cowok cuek biasanya merasa risih kalau sedikit-sedikit kamu hubungi cuma untuk tanya sedang apa, lagi di mana, atau lagi bareng sama siapa. Ribet banget, menurutnya.

3. Luangkan waktu untuk makan berdua sambil ngobrol santai

Saat kalian makan bareng, jauh-jauh dulu dari gadget apapun. Interaksi kalian berdua jauh lebih penting dari apapun. Ada banyak hal yang bisa kalian bicarakan karena relatif jarang ketemu.

Bukankah banyak yang ingin kamu ceritakan selama dia tidak bisa dihubungi? Bukankan kamu ingin mendengar dia lebih banyak berbicara tentang kesibukan, hobi, atau apapun itu? Nah, obrolkan saja di meja makan. Luangkan 1-2 jam itu enggak susah kan?

Bisa juga dicoba dengan kegiatan masak bareng. Interaksi yang terjadi bakal terasa lebih gereget dan manis lho.

Ilustrasi memasak bersama / pexels.com

www.pexels.com

4. Jangan terlalu menuntut banyak perhatian

Perhatian versi dia mungkin sangat berbeda dengan ekspektasimu. Dia mungkin kesulitan kalau harus selalu teleponan setiap malam atau terus-terusan membalas chat dari kamu yang bisa jadi enggak ada habisnya itu. Namun, dia selalu ada saat kamu benar-benar membutuhkannya kan?

Coba ingat-ingat lagi apa saja yang sudah dia lakukan untuk menunjukkan rasa sayang dan perhatiannya. Dia mungkin terlihat cuek saat kamu jadikan tempat curhat tapi ternyata dia menyimak dan mengingat semuanya dengan baik. Dia tidak pernah memberimu bunga atau boneka tapi mau-mau saja pas dititipi pembalut. Masa tidak ada yang membuatmu sadar dengan cara uniknya? Syukuri saja dia yang seperti itu.

5. Berkomitmen selalu jujur dan saling setia

Ilustrasi foto / pexels.com

www.pexels.com

Kamu akhirnya bisa menerima gaya komunikasi pacar yang super irit dengan lapang dada. Namun, apapun yang terjadi, dia tetap wajib bersikap jujur dan menjaga komitmen di antara kalian.

Berikan pengertian bahwa kamu tidak akan menuntutnya mengubah sifat dan kepribadiannya. Kamu hanya ingin hubungan kalian tetap baik-baik saja meski tidak seromantis yang lainnya. Cuek boleh. Asal bukan karena ada orang ketiga alias selingkuh aja deh. Begitu kan maunya kita?

Berita Terkait

Berita Terkini