Girls, Jangan Begini Saat Kamu Barusan Putus

Jangan lakukan hal-hal yang bisa membuat keadaan malah menjadi lebih buruk.

By: Rendy Adrikni Sadikin icon Senin, 18 Juni 2018 icon 11:58 WIB
Girls, Jangan Begini Saat Kamu Barusan Putus

Ilustrasi foto / pexels.com

Putus memang menyakitkan. Sedihnya bisa membuat kita menangis seharian karena patah hati. Rasa kesal, marah, menyesal, dan bingung juga bercampur aduk dalam hati.

Kondisi itu sering kali membuat kita kehilangan kendali saat meluapkan emosi dan tanpa sadar melakukan hal-hal yang seharusnya dihindari.

Tenangkan hati dan pikiranmu. Coba simak dulu apa saja yang sebaiknya tidak kamu lakukan saat putus cinta karena bisa memperburuk keadaan.

1. Langsung mencari gebetan atau pacar baru

Ilustrasi pacaran / pixabay.com

www.pixabay.com

Ada yang bilang kalau obat paling mujarab untuk sakit hati adalah cinta yang baru. Benar juga sih. Tapi kalau kamu terburu-buru melangkah, itu bukan cinta baru tapi cuma pelarian.

Kasian kalau gebetan atau pacar barumu itu sudah tulus menyayangi kamu, sedangkan ternyata dia hanya kamu manfaatkan sebagai obat dari sakit hatimu.

Berikan waktu untuk hatimu beristirahat. Bangun hubungan baru setelah kamu dalam keadaan lebih baik dan memang sudah siap mencintai lagi.

2. Curhat di media sosial

pexels.com

www.pexels.com

Kebiasaan kebanyakan netizen masa kini adalah membagikan apa saja di media sosial, bahkan saat sedang sedih karena putus juga.

Mentang-mentang Facebook bertanya, “Apa yang Anda pikirkan?” Kamu sengaja bikin status tentang kandasnya hubungan percintaanmu.

Rasanya gatal kalau enggak curhat dengan mengunggah foto atau video bebas dengan caption super galau di Instagram. Penginnya nyampah di twitter sepanjang hari.

Curhat di media sosial boleh kok. Tapi ya tipis aja, jangan keseringan dan mendetail juga. Membuat status panjang lebar tentang betapa sedihnya kamu yang baru saja putus tidak akan membuat keadaan menjadi lebih baik.

Justru yang ada kamu dianggap labil dan mencari-cari perhatian.

3. Masih sering menghubungi mantan

Ilustrasi foto / pexels.com

www.pexels.com

Ini enggak bagus buat proses move on kamu. Ingat, kalian sudah berpisah dan menjalani kehidupan masing-masing. Sesekali menghubungi dia sebenarnya tidak apa-apa, misalnya kalau kalian memang berada di lingkungan tempat tinggal atau pertemanan yang sama.

Tapi kalau kamu sering kirim chat atau telepon dia, apalagi dengan menyelipkan kode minta balikan, itu namanya mengusik kehidupan orang.

4. Terlalu larut dalam kesedihan

Ilustrasi kesepian / pixabay.com

www.pixabay.com

Kamu boleh menangis saat putus. Luapkan kesedihanmu, sampai mata kamu jadi sembap dan tidak bisa menangis lagi karena kelelahan juga tidak apa-apa.

Tapi cukup 1-2 hari saja ya! Putus bukanlah akhir dari segalanya. Kamu harus memilih tekad untuk bangkit dari rasa sakit. Masih ada kehidupan yang tetap harus kamu jalani. Semangat!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI