Catat! Ini Bedanya Beneran Jatuh Cinta atau Sekadar Naksir

Sebelum bilang cinta, pastikan dulu kamu memang beneran cinta atau cuma sekedar naksir.

By: Tinwarotul Fatonah icon Minggu, 22 Juli 2018 icon 16:30 WIB
Catat! Ini Bedanya Beneran Jatuh Cinta atau Sekadar Naksir

Rahasia awet bersama pasangan/LovePanky

Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Tapi tunggu dulu, kamu beneran jatuh cinta atau hanya sekadar naksir biasa nih? Ada bedanya lho meski cuma tipis.

Kalau kamu belum tahu bedanya, mungkin kamu perlu baca baik-baik dan catat dalam hati ulasan Dewiku.com berikut ini!

1. Cinta tumbuh seiring waktu, sementara naksir terjadi secara instan

Rasa cinta tumbuh dengan pelan dan berkembang secara bertahap hingga kamu nggak sadar sosoknya sudah memenuhi hatimu. Tanpa dipaksakan, sosoknya jadi lebih sering melintas dalam hatimu.

Begitupun dengan daya tahannya. Kalau beneran cinta, hubungan kalian akan mampu bertahan untuk waktu yang lama dan makin kuat. Sebaliknya, hubungan yang tercipta karena hanya sekadar naksir biasanya berpeluang kecil untuk tahan lama.

pacaran online/pinterest.com
pacaran online/pinterest.com

 

2. Cinta nggak mengejar kesempurnaan, naksir justru mencari kesempurnaan

Mencintai seseorang berarti membiarkan orang dicintai untuk jadi dirinya sendiri apa adanya tanpa berpura-pura. Kamu pun akan merasa nyaman untuk menjadi dirimu sendiri, bahkan memperlihatkan sisi terburuk sekalipun di hadapannya. Kamu pun nggak keberatan dengan tampilan fisiknya.

Sebaliknya, kalau sekadar naksir kamu akan jaga image di hadapannya sambil terus menerus berharap ia sesempurna yang kamu bayangkan. Dari segi sifat maupun fisik.

3. Cinta menguatkan, naksir bikin lelah

Perasaan cinta cenderung memberi energi semangat dan kebahagiaan yang berlimpah. Saling menguatkan satu sama lain di kala susah dan senang.

Kalau sekadar naksir, cenderung membuat lelah secara fisik dan mental. Misalnya kamu jadi mudah cemburu tanpa alasan yang jelas saat ia bersama orang lain.


4. Cinta adalah tentang mencintai pribadinya, naksir adalah tentang sensasi

Artinya, jatuh cinta nggak hanya pada orangnya, tapi juga kepribadian dan segala hal yang menyertainya. Kamu akan tetap sayang padanya walau perasaan berbunga-bunga itu nggak selalu hadir.

Sedangkan sekadar naksir adalah mencari sensasi perasaan berbunga-bunga itu. Kalau rasa itu udah nggak ada lagi, kamu pun nggak berhasrat untuk bersamanya lagi.

Itulah 4 tanda untuk membedakan kamu beneran jatuh cinta atau hanya sekadar naksir. Jadi jangan bingung lagi dengan perasaanmu ya girls!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI