6 Tanda Pekerjaan Kesayanganmu Bikin Kamu Sulit Mencari Jodoh

Kalau waktumu habis untuk bekerja, kapan cari jodohnya?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 24 Juli 2018 icon 18:00 WIB
6 Tanda Pekerjaan Kesayanganmu Bikin Kamu Sulit Mencari Jodoh

Ilustrasi perempuan karir / Pixabay.com

Sukses berkarir dan memiliki kehidupan mapan tentu menjadi idaman setiap orang. Karir yang bagus diharapkan menjamin kehidupanmu di masa depan, termasuk yang berhubungan dengan percintaan dan membangun rumah tangga.

Namun, apa jadinya kalau pekerjaanmu itu malah membuat kamu jadi sulit mencari jodoh? Jika kamu belum sadar, coba kenali tanda-tandanya berikut ini.

1. Pekerjaan membuatmu kehilangan kontak dengan lingkungan sosialmu

Baca Juga: Kerja Keras Bagai Kuda, Ini Tandanya Kamu Butuh Liburan Segera!

ilustrasi bekerja/pexels.com
ilustrasi bekerja/pexels.com

Pekerjaanmu benar-benar banyak dan sering kali menumpuk. Setiap kali diajak nongkrong atau main oleh teman-teman, kamu selalu beralasan sibuk atau sudah kelelahan.

Lain hari pas gebetan ngajakin jalan, kamunya tetap memberatkan pekerjaan. Kalau kehidupan sosialmu sering terabaikan begitu, pantas saja kamu jadi sulit mencari jodoh.

2. Kamu merasa tidak punya waktu untuk mencari jodoh

Baca Juga: 5 Tips Biar Kamu Nggak Stres Pas Kerja

Ilustrasi bekerja / pexels.com
Ilustrasi bekerja / pexels.com

Semua waktumu seakan sudah terkuras oleh kesibukan di kantor. Ini bisa jadi karena sistem jam kerja yang tidak teratur dan sering memaksamu lembur atau kamunya yang memang terlalu fokus membangun karir.

Karir memang penting, Girls. Namun, kamu juga perlu meluangkan waktu untuk memikirkan cinta dan masa depan.

3. Pekerjaan selalu berhasil mengalihkan fokusmu

Ilustrasi perempuan karir / pixabay.com
Ilustrasi perempuan karir / pixabay.com

Jadi saat kamu sedang jalan sama gebetan atau kencan dengan pacar, tiba-tiba ada panggilan dari bos. Kamu lalu diminta segera datang ke kantor atau mengerjakan tugas dadakan, meskipun itu di akhir pekan. Akhirnya, kamu pun memutuskan untuk meninggalkan dia demi pekerjaan.

Sekali atau dua kali mungkin dia maklum. Cuma kalau sampai berkali-kali, bikin malas juga itu namanya. Wajar kan kalau dia jadi mundur teratur?

4. Bekerja di akhir pekan

Ilustrasi bekerja / Pixabay.com
Ilustrasi bekerja / Pixabay.com

Oke, kamu sibuk bekerja dan lembur setiap hari, dari senin sampai jumat. Ada juga yang punya 6 hari kerja. Namun, kamu tidak semestinya lupa untuk bersantai di akhir pekan kan? Kamu juga butuh main bareng sahabat, liburan, dan kencan lho.

Atur waktumu baik-baik. Kalau kamu terus-terusan memikirkan pekerjaan, kapan mau mencari jodoh?

5. Kamu berhenti memperhatikan penampilan

Ilustrasi stres bekerja / pexels.com
Ilustrasi stres bekerja / pexels.com

Dengan alasan sibuk bekerja, kamu jadi cuek dengan penampilan dan malas berdandan. Masih ingat pakai lipstik sama bedak saja sudah bagus banget. Kamu berpikir, buat apa? Cuma di kantor seharian kok.

Padahal memperhatikan penampilan adalah salah satu bentuk mencintai diri sendiri. Kalau ingin dicintai, ada baiknya kamu belajar mencintai dirimu sendiri juga kan? Lagian, siapa tahu kamu ketemu jodohnya malah di kantor lho.

6. Selalu membicarakan pekerjaan di mana pun, kapan pun, dan dengan siapapun

Lelah bekerja/pexels.com
Lelah bekerja/pexels.com

Pekerjaan memang menyita banyak perhatianmu sehingga wajar kalau kamu tidak bisa berhenti memikirkannya. Sampai-sampai saat kamu sedang berkumpul dengan teman atau gebetan, topik andalanmu cuma soal pekerjaan.

Sayangnya, nggak semua orang suka membicarakan pekerjaan. Apalagi kalau kamu sukanya mengeluh.

Baca Juga: Tips Hadapi Pekerjaan Yang Enggak Sesuai Passion

Kalau kamu sudah mengalami beberapa tanda di atas, sudah saatnya kamu mengambil cuti atau memikirkan kembali pola kerjamu. Ingat, pekerjaan bukanlah satu-satunya kehidupanmu. Jangan biarkan kesibukan kantor membuat sulit mencari jodoh.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI