Relationship

5 Trik Biar Gampang Berbaur dengan Teman Pacarmu

Trik ampuh nih!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Friend/Pexels.com
Friend/Pexels.com

Dewiku.com - Apakah kamu suka merasa jengkel saat pacar lebih banyak menghabiskan waktu bersama teman-temannya dibanding kamu? Well, ketimbang terus cemberut, mending coba berbaur dengan teman-teman pacarmu saja.

Bingung bagaimana caranya? Tenang, berikut Dewiku.com kasih bocoran triknya biar kamu bisa gampang berbaur dengan teman-teman pacarmu.

1. Bersikap ramah

First impression alias kesan pertama yang baik adalah kunci. Kalau kamu masih bingung dengan topik apa yang sekiranya asyik untuk ngobrol, nggak apa-apa. Namanya juga baru kenalan.

Tanyakan saja hal-hal umum, seperti tinggal di mana, kenal pacarmu sejak kapan, dulu kuliah di mana dan sebagainya. Buat obrolan dua arah ya biar kamu nggak terkesan sedang menginterogasi.

Friends / Pexels.com
Friends / Pexels.com

2. Menunjukkan sikap tertarik

Jangan datang dengan raut wajah jutek. Sebisa mungkin pas mereka ngobrol, perlihatkan sikap antusias. Contohnya, saat mereka saling bercerita suatu hal yang lucu, tunjukkan ekspresi yang seirama dan ikutlah tertawa. Apalagi kalau kamu bisa menimpali, kamu bakal dilihat sebagai orang yang easy going.

3. Ikutan nongkrong

Setelah dikenalkan dengan teman-teman pacar, cobalah sesekali ikut mereka saat jalan-jalan atau hangout bareng. Hal ini penting banget agar kita bisa mengenal teman-temannya dengan baik.

Cowok biasanya lebih senang jika pacarnya bisa diajak jalan dan menikmati keseruan bareng teman-temannya. Apalagi kalau kamu nggak rewel dan bisa berbaur dengan mereka.

Ilustrasi sahabat / pexels.com
Ilustrasi sahabat / pexels.com

4. Ajak temanmu

Pas hangout bareng, ajak juga teman-temanmu supaya kamu dan pasangan saling tahu pergaulan masing-masing. Lebih asik kalau semakin ramai juga kan? Terus temanmu bisa kenalan sama temannya.

Kalian jadi lebih tahu lingkungan, kebiasaan, dan karakter masing-masing. Mungkin juga, kamu bisa jadi mak comblang buat temenmu yang masih jomblo.

5. Mengetahui batasan

Mungkin kamu sudah merasa akrab dengan teman-teman pacarmu, tapi bukan berarti kamu bisa selalu ikut kemana pun mereka pergi. Kesan mengganggu pasti dirasakan oleh mereka dan menganggap kamu over protektif.

Jadi sesekali kamu boleh ikut bergabung, tapi jangan terlalu sering juga. Mereka juga pasti butuh waktu untuk menikmati kebersamaan tanpa gangguan orang lain.

Berita Terkait

Berita Terkini