4 Alasan Kenapa Cowok Lebih Menyukai Cewek yang Percaya Diri

Jangan minder. Cowok lebih suka cewek yang percaya diri.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 25 Juli 2018 icon 19:45 WIB
4 Alasan Kenapa Cowok Lebih Menyukai Cewek yang Percaya Diri

Ilustrasi pacaran / pixabay.com

Kalau selama ini kamu menganggap ketertarikan cowok pada cewek hanya terbatas pada tampilan fisik, kamu salah. Cowok juga bisa jatuh cinta dengan pesona kepribadianmu, misalnya karena kamu dianggap cewek yang percaya diri.

Iya, Girls. Tidak semua cowok menyukai cewek yang kelihatan malu-malu, apalagi minder dengan dirinya sendiri. Banyak cowok yang justru suka dengan cewek percaya diri. Kira-kira apa ya alasannya?

Ilustrasi jatuh cinta/www.pexels.com
Ilustrasi jatuh cinta/www.pexels.com

1. Punya tujuan jelas

Baca Juga: Catat! Ini Bedanya Beneran Jatuh Cinta atau Sekadar Naksir

Dengan memiliki kepercayaan diri tinggi, si cewek nggak akan takut mengejar mimpi dan mewujudkannya. Ia tahu cara memprioritaskan sesuatu, berpendirian teguh dan nggak membiarkan dirinya diatur dan ditekan orang lain. Itulah yang kemudian menjadi daya tarik tersendiri bagi para cowok.

2. Nyaman dengan dirinya sendiri

Cewek yang percaya diri biasanya mengenal dirinya sendiri dengan sangat baik. Ia tahu apa kelemahan dan kelebihannya. Selain itu, biasanya cewek yang percaya diri nggak ketergantungan atau suka menyusahkan orang lain, dan pastinya minim drama. 

Baca Juga: Tetap Semangat, Inilah 4 Tanda Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan

Ilustrasi pasangan kekasih / Unsplash.com
Ilustrasi pasangan kekasih / Unsplash.com

3. Memiliki pandangan sendiri

Cewek yang percaya diri nggak akan ragu mengungkapkan pendapatnya sendiri maupun menolak pendapat orang lain. Sebagian besar cowok juga menyukai wanita yang berani mengambil inisiatif lebih dulu untuk mengajak kencan, nggak cuma bisa bilang "terserah".

4. Menarik

Baca Juga: Nggak Selamanya Cuek, Cowok Ternyata Perhatian Sama Hal Kecil Ini

Dikutip dari Womenshealthmag, sikap percaya diri efeknya sama seperti sebuah lampu pemancar besar, yang memperlihatkan semua kualitas bagus pada diri seseorang. Nah, dengan percaya diri, tanpa sadar si cewek telah mengeluarkan aura inner beauty-nya dan bisa bikin cowok terpikat.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI