Relationship

Kenapa Cowok Susah Move On Setelah Putus Cinta?

Pura-pura kuat ya?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Ilustrasi cowok susah move on/ Unsplash.com
Ilustrasi cowok susah move on/ Unsplash.com

Dewiku.com - Girls, cewek memang ditakdirkan menjadi mahluk yang lembut dan mudah meneteskan air mata. Namun, bukan berarti cewek itu lemah ya. Lihat saja ketika cewek putus cinta. Walaupun sering kali terlihat sangat memprihatikan karena menangis semalaman,  ternyata cewek relatif lebih cepat move on daripada cowok lho.

Cowok susah move on? Kamu mungkin nggak percaya karena mereka terlihat baik-baik saja ketika patah hati. Eits, ternyata itu cuma tameng lho. Kenyataannya cowok lebih susah move on.

Jadi penasaran kan? Apa sih yang bikin cowok susah move on? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

1. Cowok kehilangan tempat bersandar

Ternyata di balik sikapnya yang manly, cowok itu sebenarnya lebih ketergantungan sama cewek. Dia lebih banyak membutuhkan cewek sebagai tempat curhat, bercerita, dan bersandar secara emosional.

Kebayang nggak, gimana bingungnya cowok kalau kehilangan cewek? Dia akan berpikir, “Aku harus cari siapa sekarang?” 

Ilustrasi pasangan kekasih
Ilustrasi tempat bersandar/pexels.com

2. Cowok sulit memulai hubungan baru

Cowok ternyata lebih sulit memulai sebuah hubungan daripada cewek. Mungkin kamu nggak yakin dengan poin ini karena sering melihat cowok menggandeng gebetan baru lebih cepat dari yang diperkirakan.

Iya, sih. Mereka memang cepat dapat gebetan baru. Sayangnya, besar kemungkinan kalau itu cuma pelariannya saja. Faktanya, dibanding cewek, justru cowok lah yang lebih sering merasakan trauma pasca putus cinta. Hal itulah kemudian membuat cowok sulit memulai hubungan baru.

Ilustrasi depresi / Pexels.com
Ilustrasi cowok susah move on/ Pexels.com

3. Cowok menyikapi putus cinta secara logika

Kamu mungkin mengesampingkan logika saat putus cinta. Perasaanmu terluka sehingga kamu menjadi begitu sensitif dan emosional. Nah, beda ceritanya dengan cowok. Mereka akan menyikapi masalah putus cinta dengan logika.

Konon, sikap ini erat kaitannya dengan ego laki-lakinya yang selangit. Cowok akan merasa gagal sebagai pemimpin dan dia akan berpikir secara logika untuk mencari jalan keluarnya. Namun, malah hal inilah yang bikin cowok susah move on.

Ilustrasi depresi / Pexels.com
Ilustrasi cowok susah move on/ Pexels.com

Gimana, Girls? Sekarang kamu sudah paham kenapa cowok susah move on setelah putus cinta?

Berita Terkait

Berita Terkini