Relationship

Apa yang Harus Dilakukan Ketika Sahabat Putus Cinta?

Sebaiknya, lakukan ini ketika sahabat putus cinta.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

sahabat/pinterest.com
sahabat/pinterest.com

Dewiku.com - Teman akrabmu tiba-tiba datang dengan mata sembab. Sambil menangis dia cerita kalau baru saja putus cinta. Sebagai sahabat yang baik, tentu kamu ingin menenangkannya. Tapi apakah dengan membuatnya tenang saja sudah cukup?

Daripada bingung, berikut ada beberapa hal yang sebaiknya kamu lakukan ketika sahabat putus cinta.

1. Dengar dan tenangkan sahabatmu

Kamu adalah orang pertama yang dia cari ketika putus cinta. Tentu saja hubungan kalian sangat dekat. Sebagai sahabat yang baik, kamu harus bisa menenangkan dia dan menjadi pendengar yang baik.

Biarkan dia bercerita dan usahakan untuk tidak menyela ucapannya. Dengan bercerita, beban sahabatmu bisa berkurang dan itu akan membuatnya lebih baik.

Ilustrasi sahabat / unsplash.com
Ilustrasi sahabat putus cinta/unsplash.com

2. Temani sahabatmu dalam masa-masa sulit

Orang yang sedang putus cinta biasanya merasa sangat rapuh. Mentalnya juga cenderung labil, hal ini memungkinkan seseorang untuk berbuat hal-hal bodoh seperti bunuh diri atau semacamnya.

Sebaiknya temani sahabatmu selama melalui masa-masa sulitnya. Dengan hadirnya kamu sebagai sahabat, tentu saja ada orang yang mengawasi agar dia terhindar dari perbuatan-perbuatan yang tidak masuk akal.

Ilustrasi sahabat / pixabay.com
Ilustrasi sahabat putus cinta/pixabay.com

3. Pergi hangout bareng

Pergi hangout sangat membantu seseorang untuk mengalihkan perhatiannya saat putus cinta. Kalian bisa jalan-jalan ke mall, perawatan di salon atau nongkrong-nongkrong cantik di kafe.

Selama bersama sahabat, segalanya terasa lebih menyenangkan. Betul kan?

Ilustrasi sahabat / pexels.com
Ilustrasi sahabat putus cinta / pexels.com

4. Pantang bahas mantannya

Selama kamu menemaninya, sangat baik jika kamu tidak membahas tentang mantannya. Hal ini akan membuat luka hatinya kembali perih. Kapan bisa move on kalau bahas mantan pacar terus?

Ilustrasi pasangan kekasih
Ilustrasi pasangan kekasih/pexels.com

Apakah saat ini kamu punya sahabat putus cinta? Jika iya, segera lakukan empat hal di atas. Semoga sahabatmu cepat move on ya.

Berita Terkait

Berita Terkini