Relationship

4 Zodiak Ini Menyesal Buru-buru Menikah

Pernikahan bukan arena balap. Kenapa harus buru-buru menikah?

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi pasangan kekasih / Pexels.com
Ilustrasi pasangan kekasih / Pexels.com

Dewiku.com - Menikah muda sempat jadi tren di kalangan generasi milenial. Banyak juga yang sudah mantap lanjut ke jenjang pernikahan meski belum lama berpacaran, termasuk pasangan selebriti Justin Bieber dan Hailey Baldwin. Meskipun terkesan buru-buru menikah, mereka menyatakan sudah siap membangun rumah tangga.

Namun, ada sebagian kalangan yang mengganggap menikah cepat bukanlah ide baik. Beberapa di antaranya baru menyadari setelah terlanjur melakukannya, seperti 4 zodiak berikut ini. Dilansir dari Boldsky, 4 zodiak ini kerap merasa menyesal karena sudah buru-buru menikah.

1. Aries (21 Maret -19 April)

Aries adalah orang yang perhatian. Ketika dia mulai menjalin hubungan dengan seseorang, dia bersedia memberikan segalanya. Dia bahkan tidak perlu berpikir 2 kali untuk membuat berbagai keputusan terkait hubungan asrama, termasuk soal pernikahan.

Ilustrasi pasangan buru-buru menikah / Pexels.com
Ilustrasi pasangan buru-buru menikah / Pexels.com

Dia sangat antusias dengan konsep hidup bahagia bersama pasangan. Jadi lebih cepat menikah, lebih baik. Sayangnya, setelah itu menyesal karena baru menyadari jika kehidupan berumah tangga tidak sesederhana yang dibayangkan.

2. Gemini (21 Mei-20 Juni)

Gemini adalah individu yang ingin selalu dicintai. Menurutnya, hubungan asrama harus diisi dengan hal-hal menyenangkan dan membuat dia bahagia. Di sisi lain, Gemini memang dikenal sebagai tipe zodiak yang tidak begitu tertarik untuk mengantisipasi masa depan. Jika bisa dilakukan hari ini juga, kenapa tidak?

Ilustrasi pasangan menyesal buru-buru menikah / Pexels.com
Ilustrasi pasangan menyesal buru-buru menikah / Pexels.com

Jadi Gemini sangat mungkin memutuskan menikah saat hatinya sedang berbunga-bunga, tidak peduli meskipun dia belum lama mengenal atau berkencan dengan kekasihnya. Namun, beberapa waktu berlalu dan debaran yang sebelumnya dia rasakan perlahan memudar, dia menyesal.

3. Libra (24 September-23 Oktober)

Saat Libra mulai berpacaran, dia tidak bisa menahan diri untuk tidak membayangkan betapa indahnya masa depan bersama pasangan. Padahal, mereka bahkan belum sampai pada fase di mana hubungan pacaran pun bisa mengalami berbagai masalah kompleks.

Ilustrasi surat perceraian / Pexels.com
Ilustrasi surat perceraian / Pexels.com

Hal itulah yang membuat Libra sering kali jadi buru-buru menikah dan langsung menyesal begitu menyadari jika kenyataan rumah tangganya tidak sesuai ekspektasi awal.

4. Pisces (19 Februari-20 Maret)

Pisces adalah zodiak yang ingin berbagi cinta dengan orang spesial. Pisces sangat supel dan bisa menjadi sahabat yang baik. Namun, dibandingkan mengumpulkan banyak sahabat, Pisces lebih tertarik memiliki seorang kekasih yang bisa dicintai sepenuh hati.

Ilustrasi pasangan menyesal buru-buru menikah / Pexels.com
Ilustrasi pasangan menyesal buru-buru menikah / Pexels.com

Pisces tidak akan ragu berkorban demi pasangan. Dia cenderung mudah terbawa emosi sehingga merasa siap menanggung resiko apapun. Hal itu juga yang kemudian membuat zodiak ini menyesal buru-buru menikah.

Sebenarnya tidak masalah untuk buru-buru menikah. Namun bagaimanapun, menikah membutuhkan kesiapan dari kedua pihak. Tentu ada banyak hal yang mesti dipertimbangkan dan disiapkan sebelum memutuskan membangun rumah tangga.

Berita Terkait

Berita Terkini