3 Pertanyaan Wajib sebelum Memutuskan Menikah

Nggak perlu buru-buru, yang penting adalah kesiapanmu.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 31 Juli 2018 icon 10:30 WIB
3 Pertanyaan Wajib sebelum Memutuskan Menikah

Ilustrasi pasangan menikah. (Unsplash)

Melihat tren nikah muda yang sedang digalakkan banyak pihak belakangan ini cukup bikin was-was karena nggak dibarengi satu hal penting : menggalakkan berpikir matang sebelum memutuskan menikah.

Dilansir dari Health, Profesor Terri Orbuch, dari Oakland University di Michigan sekaligus penulis 5 Simple Steps to Take Your Marriage From Good to Great mengatakan bahwa buru-buru menikah berpotensi munculnya banyak masalah dalam rumah tangga.

Menurutnya, menikah terlalu cepat kemungkinan dibutakan oleh hasrat, nafsu, dan kegembiraan yang membuncah di awal hubungan. "Anda akan memikirkan orang tersebut tanpa henti, tanpa menilik seputar kehidupan dan kepribadiannya," jelasnya.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Menyesal Buru-buru Menikah

Saat seseorang berada dalam hawa nafsu, mereka pun sulit untuk benar-benar mengamati, mengamati, atau mengetahui pribadi pasangan yang sebenarnya.

Ilustrasi pasangan kekasih / pexels.com
Ilustrasi pasangan kekasih. (Pexels)

Padahal, perlu waktu untuk mengetahui apakah mereka memiliki kesamaan dalam nilai-nilai kehidupan, serta mampu menangani perselisihan dan konflik dengan baik.

Untuk menghindari perceraian dan lebih memantapkan hati, Terry Orbuch menyarankan pada setiap pasangan yang berencana menikah untuk menjawab tiga pertanyaan.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Cewek Milenial Betah Single

"Pertama, apakah Anda percaya satu sama lain? Kedua, apakah Anda siap menangani konflik dan stres dengan baik bersama? Dan ketiga, apakah Anda akan saling berbagi?"

Baca Juga: Nggak Suka Terikat, Empat Zodiak Ini Nggak Mau Buru - Buru Nikah

Kalau kamu bisa menjawab dengan mantap tiga pertanyaan di atas, selamat, kamu sudah mendapatkan pasangan hidup yang tepat!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI