Relationship

7 Tanda Kamu Belum Move On dari Mantan

Move on dari mantan memang gampang-gampang susah.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi sedih karena belum move on dari mantan. (Pixabay)
Ilustrasi sedih karena belum move on dari mantan. (Pixabay)

Dewiku.com - Ada dua golongan manusia yang paling susah dikasih nasihat, yakni mereka yang sedang jatuh cinta dan patah hati. Apapun yang kamu katakan, mereka cenderung memilih larut dalam emosinya sendiri. Lalu apakah hal itu juga berlaku buat mereka yang belum move on dari mantan?

Orang-orang di sekitarmu atau mungkin malah kamu sendiri, biasanya langsung bikin benteng pertahanan diri pas ada yang membahas si mantan. “Aku udah move on kali dari dia. Bye!” begitulah kira-kira senjata andalannya.

Namun, kamu yakin sudah benar-benar move on? Coba cek dulu deh. Dilansir dari YourTango, berikut adalah beberapa tanda kamu belum move on dari mantan.

1. Terlalu banyak hal yang membuatmu ingat mantan

Kamu langsung baper begitu mendengar lagu yang dulu sering kalian dengarkan bersama. Bahkan, kamu bisa teringat dia saat melihat makanan tertentu, baju, warna, bahkan jalan raya. Ada terlalu banyak hal yang bisa membuatmu ingat mantan.

Ilustrasi menggunakan makeup. (Pixabay)
Ilustrasi menggunakan makeup. (Pixabay)

2. Kamu berdandan demi menarik perhatian dia

Introspeksi diri setelah gagal menjalin hubungan cinta memang baik. Kamu juga disarankan mengisi hari-hari dengan kegiatan yang bermanfaat, termasuk membuat dirimu menjadi lebih baik dalam berbagai aspek.

Tidak mau berpenampilan lusuh dan melas, sangat tepat kalau kamu jadi lebih memperhatikan diri setelah putus cinta. Kamu rajin melakukan perawatan, berdandan, dan memperbaiki gaya busanamu.

Sayangnya kalau pencitraan itu dilakukan demi menarik perhatian dia, di mana letak move on-nya? Kamu berharap dia menyesal karena kamu lebih oke setelah putus, kadang dengan harapan dia mau ngajakin balikan. Hadeh....

3. Kamu nggak tertarik dengan cowok tampan yang mendekat

Sebenarnya, ada 1-2 cowok, atau bahkan lebih, yang mencoba mendekati kamu. Namun entah kenapa mereka tidak terlihat lebih baik dari mantan. Begitulah, kamu hobi banget membandingkan dia dengan mantan.

Girls, kalau ingin move on dari mantan, cobalah menyambut datangnya cowok baru. Coba saja dulu. Siapa tahu cocok lho.

Ilustrasi stalking media sosial mantan. (Pixabay)
Ilustrasi stalking media sosial mantan. (Pixabay)

4. Kamu masih suka stalking media sosial mantan

Suatu hari kamu menemukan foto mantan bareng cewek cantik di facebook atau instagram. Ini bikin kamu geregetan ingin tahu siapa cewek itu. Kamu buka profil mantanmu, ngeklik akun di cewek itu juga, atau siapapun yang terlihat ada hubungannya.

Pada level gagal move on yang lebih akut, kamu bukan Cuma stalking, tapi juga suka mengirim pesan, mention, atau menge-tag mantanmu saat beraktivitas di media sosial. Faedahnya apa coba?

5. Tidak bisa menyingkirkan barang pemberian mantan

Pada kasus tertentu, memang ada beberapa barang pemberian mantan terlalu sayang untuk dibuang. Bukan karena tidak mau move on, lebih kepada nilai dan fungsinya. Dia pernah menghadiahimu dengan kalung berlian, misalnya. Lumayan buat investasi kan?

Cuma kalau barang-barang yang kamu simpan itu terkesan remeh dan cuma membuatmu teringat dengan kenangan bareng mantan, lebih baik segera disingkirkan. Kumpulan surat cinta dari dia, potongan tiket nonton bareng, boneka, bunga mawar yang sudah mengering.... Cepetan dibuang deh!

Ilustrasi liontin pemberian mantan. (Pixabay)
Ilustrasi liontin pemberian mantan. (Pixabay)

6. Kamu gemetaran saat bertemu mantan

Iya. Ini gemetaran dalam arti sesungguhnya. Kamu bukan cuma deg-degan, tapi sampai gemetaran saking groginya. Rasanya tidak terdefinisikan. Kamu bahkan bisa merasa mual dan berharap bisa menghindari mantan bagaimanapun caranya.

Girls, kalau kamu sudah move on, seharusnya kamu baik-baik saja saat bertemu mantan. Tapi kalau sebaliknya, sepertinya kamu belum move on dari mantan.

7. Kamu masih suka membayangkan rencana masa depanmu bersama dia

Kalau kalian nggak putus, pasti sekarang lagi piknik bareng ke pantai. Kalau dia nggak mutusin kamu, hari ini pasti kamulah yang duduk bersama dia di kursi pelaminan. Duh!

Kalau kamu masih mengingat dan membayangkan bagaimana seharusnya masa depan kamu bersama dia, itu artinya kamu terjebak di masa lalu.

Perempuan kesepian. (Pixabay)
Perempuan kesepian. (Pixabay)

Jadi bagaimana? Apakah kamu termasuk orang yang belum move on dari mantan?

Berita Terkait

Berita Terkini