Relationship

7 Tanda Dia Memang Belahan Jiwa Terbaik

Kamu percaya setiap orang bakal bertemu belahan jiwanya kan?

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi menikah dengan belahan jiwa terbaik. (Pixabay)
Ilustrasi menikah dengan belahan jiwa terbaik. (Pixabay)

Dewiku.com - Kamu sering mendengar istilah belahan jiwa kan? Pasti ada seseorang di dunia ini yang memang ditakdirkan menjadi soulmate buatmu. Namun, saat kamu dipertemukan atau menjalin hubungan dengan seseorang, apakah kamu yakin dia memang belahan jiwa terbaik?

Kamu membutuhkan orang yang tepat untuk berbagi kasih sayang dan hidup bersama. Dilansir dari Yourtango, berikut adalah 7 tanda dia memang belahan jiwa terbaik untukmu.

1. Dia orang yang jujur

Kalau dia memang pasangan yang baik, dia pasti jujur padamu. Dia nggak bakal coba-coba membohongi kamu, mengelabuhi, ataupun selingkuh.

2. Dia bertanggung jawab

Dia memegang janji dan hal apapun yang diucapkan. Kalau berbuat salah, dia tidak ragu minta maaf dan berusaha untuk tidak mengulanginya lagi. Dia pun siap menghadapi resiko, bukannya malah lari dari masalah.

Ilustrasi pasangan kekasih. (Pixabay)
Ilustrasi pasangan kekasih. (Pixabay)

3. Dia memiliki empati

Dia menghargai orang lain dan tentunya kamu juga. Dia peduli dan mau memahami perasaanmu. Dia tahu bagaimana cara terbaik untuk membantumu saat bersedih atau menghadapi sebuah masalah.

4. Dia tegas dan asertif

Tegas dan asertif itu berbeda dengan galak atau tukang marah-marah. Belahan jiwa terbaik akan mengungkapkan pikiran dan perasaannya secara terbuka. Kalau kalian menghadapi masalah, dia akan mencari jalan tengah. Jadi bukan memaksakan kehendak atau terus-terusan mengalah.

Ilustrasi bahagia bersama belahan jiwa terbaik. (Pixabay)
Ilustrasi bahagia bersama belahan jiwa terbaik. (Pixabay)

5. Dia orang yang rational

Semua yang dilakukan pasti ada alasan yang jelas dan logis. Dia tidak hanya mengikuti emosi sesaat. Sifat bijaknya itulah yang bikin kamu merasa nyaman menjalin komitmen bersama.

6. Dia sangat suportif

Dia mendukungmu dengan sepenuh hati, termasuk saat kamu sedang berjuang meraih impianmu. Dia selalu ada di kala suka maupun duka. Dia akan memelukmu dengan hangat saat kamu sedang terluka dan ikut senang saat kamu mendapat prestasi tertentu. Suportif banget deh!

Ilustrasi pasangan kekasih. (Pixabay)
Ilustrasi pasangan kekasih. (Pixabay)

7. Dia mencintai kamu

Jika dia memang belahan jiwa terbaik, sudah semestinya dia mencintai kamu. Sama seperti kamu, dia juga menginginkan hubungan yang sehat dan penuh cinta. Dia tahu pentingnya menjaga komitmen.

Jadi apakah dia memang belahan jiwa terbaik untukmu? Kamu tentunya juga harus berusaha menjadi the best soulmate buat dia ya! Ingat, cinta itu harus diperjuangkan berdua, tidak bisa sendirian.

Berita Terkait

Berita Terkini