Bahaya, Jangan Bertengkar dengan Pacar Lewat Aplikasi Chatting

Bukannya mereda, masalah bisa makin panas.

By: Tinwarotul Fatonah icon Sabtu, 18 Agustus 2018 icon 16:05 WIB
Bahaya, Jangan Bertengkar dengan Pacar Lewat Aplikasi Chatting

ilustrasi chatting/pinterest.com

Aplikasi chatting memang memudahkan setiap orang untuk saling berkomunikasi, nggak terkecuali dengan sepasang kekasih. Berkomunikasi lewat aplikasi chatting nggak cuma lebih praktis, tapi juga gratis.

Namun nggak jarang juga, pertengkaran antar pasangan sering terjadi lewat media ini. Padahal aplikasi chatting bukanlah media yang tepat bagi kamu meluapkan emosi ke pasangan, ini alasannya.

chatting/unsplash.com
chatting/unsplash.com

 

1. Kemungkinan terjadi salah paham

Berkomunikasi melalui media ini bakal berpotensi lebih tinggi menimbulkan kesalahpahaman. Sebabnya, kita nggak tahu persis seperti apa nada bicaranya, ekspresi wajahnya, penekanan kalimat yang ia ketik dan lain sebagainya. Bukannya mereda, kondisi bakal makin panas.

2. Chat bukan tempat bicara panjang lebar

Saat kamu sedang berdebat dengan pasangan, pasti banyak hal yang ingin disampaikan. Karena sudah emosi dan ditambah sibuk mengetik, nanti malah ada banyak pesan yang terlewatkan atau nggak terpikir dalam pertengkaran kalian. Masalah pun bakal makin panjang.

3. Diabaikan

Karena pesan masuk yang nggak kunjung usai, bisa saja pacarmu malah meletakkan smartphonenya begitu saja. Ia sudah jengah dengan semua yang kammu katakan. Kalau begini nggak bakal menyelesaikan masalah dong, kamunya masih berapi-api tapi pasangan malah mengabaikanmu.

4. Buang-buang waktu

Dengan bertengkar melalu media chatting, bisa saja kamu atau pacarmu malah menunda-nunda waktu dengan membalas chat lebih lama.

5. Memicu pertengkaran lagi

Pertengkaran kalian akan tersimpan dalam history chat di aplikasi chatting yang kamu gunakan. Kalau kamu nggak menghapusnya, mungkin di lain waktu kamu nggak sengaja membuka lagi chatpertengkaran kalian waktu itu dan terbawa emosi lagi.

Nah Girls, sudah tahu kan alasan sebaikanya kamu dan pacar nggak bertengkar via aplikasi chatting? Biar masalah nggak berlarut-larut, lebih baik bertemu langsung saja agar bisa dibicarakan solusinya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI