Ketika Cinta Bercabang pada Dua Hati, Ambil Sikap Ini Segera!

Kamu tidak akan pernah bisa mengelak dari cinta karena itu urusan hati, urusan perasaan.

By: Agung Pratnyawan icon Sabtu, 25 Agustus 2018 icon 17:45 WIB
Ketika Cinta Bercabang pada Dua Hati, Ambil Sikap Ini Segera!

Ilustrasi cinta bercabang. (Pinterest)

Kehadiran cinta memang tidak bisa ditebak. Cinta bisa datang kapan saja dan pada siapa saja. Jika kamu sudah memiliki pasangan dan cintamu bercabang pada dua orang, jangan salahkan dirimu sendiri. Kamu tidak akan pernah bisa mengelaknya karena itu urusan hati, urusan perasaan. Hal yang harus kamu lakukan adalah segera mengambil tindakan yang tepat agar tidak melibatkan banyak hati yang terluka.

Tanyakan dirimu sendiri

Ibarat sedang berlayar, kamu sekarang sedang berada pada posisi tengah-tengah. Kamu harus menentukan, ke mana kapalmu akan berlabuh. Yang bisa menjawab itu semua tentu saja dirimu sendiri. Kamu harus bertanya pada hati kecilmu, siapa yang lebih bisa diandalkan? Siapa yang bisa membuatmu nyaman? Siapa yang bisa memberikan masa depan lebih cerah? Semua itu hanya kamu yang bisa menjawabnya. Jangan sampai salah pilih ya girls, karena sekali kamu membuat keputusan yang salah, maka kamu akan menyesalinya seumur hidup.

Baca Juga: Apa yang Dirasakan Tiap Zodiak Setelah Putus Cinta?

Ilustrasi bertanya pada diri sendiri. (Pinterest)
Ilustrasi bertanya pada diri sendiri. (Pinterest)

 

Pertimbangkan sifat dan sikapnya

Hal yang paling mendasar adalah bagaimana sikapnya ketika kamu sedang dalam keadaan yang tidak baik? Apakah tetap perhatian? Atau malah menjauhimu? Hal ini penting menjadi pertimbanganmu agar kamu merasa nyaman ketika putuskan untuk melanjutkan hubungan dengannya. Selain sikap, sifat juga menjadi hal dasar yang harus kamu pertimbangkan. Jika sikap bisa dibuat-buat maka tidak begitu halnya dengan sifat. Pilih cowok dengan sikap yang tenang dan tidak cepat tersulut emosi. Cowok dengan sifat seperti ini bisa menuntutmu menuju hubungan yang sehat.

Baca Juga: 3 Jenis Cinta Yunani, Kamu termasuk yang Mana?

Ilustrasi pasangan kekasih. (Pexels)
Ilustrasi pasangan kekasih. (Pexels)

 

Mana yang lebih diterima oleh keluarga?

Biasanya penilaian keluarga adalah penilaian yang netral dan tidak subjektif, jadi tidak ada salahnya jika kamu pertimbangkan cowok yang lebih diterima oleh keluarga. Lihat masing-masing sikap mereka ketika berada dalam lingkup keluarga. Pilih cowok yang bisa diterima tanpa sikap yang dibuat-buat seperti selalu membawa kue saat berkunjung. Percaya deh, sikap seperti itu biasanya hanya pencitraan belaka. Mereka yang ingin diterima dengan tulus biasanya tampil apa adanya.

Ilustrasi keluarga. (Pinterest)
Ilustrasi keluarga. (Pinterest)

 

Penilaian sahabat juga memberi nilai lebih

Selain keluarga, coba tanya penilaian sahabat dekatmu. Sahabat yang baik tidak pernah menjerumuskan kamu pada hal yang buruk. Ya kan? Kamu bisa sharing dengan sahabat tentang dua orang yang mengisi hatimu dan minta nasihat mereka. Sama seperti penilaian keluarga, cara pandang sahabat biasanya netral dan tidak melibatkan perasaan. Jika penilaian sahabatmu tidak sepaham dengan pilihanmu, jangan langsung ditentang ya! Tampung dulu saran-sarannya kemudian resapi, apakah sahabatmu ada benarnya? Hal ini sangat penting agar kamu tidak salah memilih pasangan.

Ilustrasi sahabat. (Pinterest)
Ilustrasi sahabat. (Pinterest)

 

Segera beri keputusan dan terima segala risikonya

Jika kamu sudah mempertimbangkan banyak hal, segera ambil keputusan. Jangan biarkan dirimu larut terlalu lama dengan dua hati yang belum jelas arah dan tujuannya. Ingat, semakin lama kamu mengulur waktu maka semakin sakit yang akan kalian rasakan. Satu lagi yang harus kamu pertimbangkan adalah bisa menerima segala risikonya dengan besar hati. Jangan sampai kamu sudah memilih salah satunya tapi menyesal di kemudian hari dan mengejar hati lain sudah kamu tinggalkan. Itu sangat kekanak-kanakan girls!

Baca Juga: Ingin Tahu Kadar Cinta Pasangan? Pastikan Dia Bersikap Ini padamu

Ilustrasi berkomitmen. (Pinterest)
Ilustrasi berkomitmen. (Pinterest)

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI