Minta Sumbangan Rp 22 Juta ke Tamu, Calon Pengantin Batal Menikah

Agak nggak habis pikir sih....

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 29 Agustus 2018 icon 11:15 WIB
Minta Sumbangan Rp 22 Juta ke Tamu, Calon Pengantin Batal Menikah

Batal menikah. (Pinterest)

Wedding dream mewah ala negeri dongeng sangatlah wajar dimiliki oleh calon pengantin perempuan. Namun tentu saja, biaya fantastis perlu digelontorkan dan nggak semua calon pengantin mampu membayarnya. Alih-alih menerima keadaan, calon pengantin asal Kanada ini memilih mewujudkannya dengan cara nggak biasa. Tapi hasilnya malah pernikahannya batal dan kemudian jadi kisah viral di media sosial.

Dilansir dari Allure, seorang calon pengantin yang diketahui bernama Susan curhat tentang rencana pernikahannya yang harus kandas empat hari sebelum hari H di Facebook.

Dalam curhatnya yang panjang dan penuh eksplanasi, Susan menuduh teman-teman dan keluarganya merusak pernikahan dan hidupnya. Sebab, mereka menolak permintaan Susan untuk membantu biaya pernikahan dengan menyumbang USD 1.500 atau sekitar Rp 22 juta tiap orangnya. Yup, tiap orang.

Baca Juga: Jadi Viral, Kakek Melamar Pujaan Hatinya Pakai Mahar Ratusan Juta

Batal menikah. (Pinterest)
Batal menikah. (Pinterest)

 

''Bagaimana kita bisa memiliki pernikahan yang kita impikan tanpa pendanaan yang tepat? Kami telah berkorban begitu banyak dan hanya meminta setiap tamu untuk sekitar $ 1.500. Kami berbicara dengan beberapa orang yang bahkan menjanjikan kami lebih banyak untuk mewujudkan impian kami,'' tulisnya di Facebook.

''Jadi permintaan kami untuk $ 1,500 untuk semua tamu lain tidak luar biasa. Biar kuperjelas, kalau kamu nggak dapat berkontribusi, kamu nggak diundang ke pernikahan eksklusif kami. Ini pesta sekali seumur hidup,'' lanjutnya.

Baca Juga: 6 Referensi Warna Gaun Bridesmaids

Susan menyebutkan total biaya yang diperlukan untuk menyelenggarakan pernikahan impiannya adalah USD 60.000 atau sekitar Rp 670 jutaan.

'' Kami hanya butuh sedikit dorongan. Pernikahan impian kami berjumlah $ 60.000 ... Yang kami minta hanyalah sedikit bantuan dari teman dan keluarga kami untuk mewujudkannya.''

Sayangnya setelah menyebarkan undangan, hanya segelintir orang yang bersedia datang ke pernikahan dan membayar sumbangan pernikahan sejumlah uang itu. Terhitung hanya delapan undangan yang melakukan reservasi dan memberikan cek sejumlah yang diinginkan.

Hal itu lantas membuat Susan kesal dan marah, karena tentu saja uang yang diterima nggak akan cukup untuk menutup biaya pernikahan mewahnya. Ia juga syok dan sedih karena sebulan sebelum pernikahan orang-orang yang berjanji akan membantu biaya mundur satu per satu, termasuk keluarga mantan kekasihnya.

Kesulitan melunasi tagihan untuk keperluan resepsi dan pertengkaran yang tak kunjung usai dengan tunangannya, yang berujung pada pembatalan pernikahan.

''Saya hanya ingin menjadi seorang Kardashian selama sehari dan kemudian menjalani hidup saya seperti biasa,'' katanya.

Di akhir postingannya, ia akhirnya memutuskan untuk pergi backpacking melintasi Amerika Selatan selama dua bulan ke depan dan membebaskan diri dari 'toxic energy' yang diterimanya.

Curhatan Susan di Facebook ini pun jadi viral di media sosial. Banyak netizen yang menyebut Susan sebagai drama queen, bahkan ada yang meninggalkan komentar, ''Aku nggak bisa berkata-kata. Kamu sudah gila, Susan.''

Baca Juga: Jelang Menikah, Cewek Ini Habiskan Rp 70 Jutaan demi Rombak Wajah

Ada-ada saja ya si Susan ini.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI