Relationship

5 Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang Gebetan sebelum Kencan

Lebih baik mengetahui hal ini dulu sebelum memutuskan kencan dengan gebetan kamu, ya.

Tinwarotul Fatonah | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi chatting. (Pexels)
Ilustrasi chatting. (Pexels)

Dewiku.com - Perkembangan teknologi komunikasi di zaman sekarang sangat mempermudah kita berkomunikasi dengan orang lain. Dari media sosial sampai aplikasi kencan online, semakin membuat kita gampang berkenalan dengan orang baru. Ada beberapa hal yang perlu kamu tahu tentang gebetan sebelum kencan lho, girls.

Berawal dari melihat foto profil, kemudian berkenalan melalu chatting, dan setelah itu muncul ketertarikan untuk bertemu seacara langsung. Bertemu secara langsung atau bisa disebut juga dengan kencan, bisa menjadi kesempatan baik untuk mengenalnya lebih jauh. Karena dengan bertemu, kalian sudah menjadi teman di dunia nyata bukan di dunia maya lagi.

Namun jangan terlalu larut dalam kesenangan, sebagai cewek kita harus tetap jaga kewaspadaan karena selalu ada kemungkinan terburuk. Kemungkinan ini bisa membahayakan diri kamu lho, girls. Bisa jadi orang yang kamu kenal di dunia maya mempunyai niat kurang baik denganmu.

So, jangan larut dalam kesenangan tetap harus waspada. Di bawah ini ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan untuk kopi darat dengan gebeteanmu. Perhatikan ya, girls!

1. Tahu nama lengkap gebetan

chatting/unsplash.com
Ilustrasi chatting. (Unsplash)

Di dunia ini banyak kemungkinan jika ada banyak nama yang sama dengan nama gebetanmu. So, nggak ada salahnya kamu tahu nama lengkap gebetanmu, untuk berjaga-jaga bila sesuatu terjadi. Kalau dia selalu memberikan alasan jika ditanya nama lengkapnya, lebih baik mengurungkan niat untuk bertemu dengannya.

2. Sosok wajah yang jelas

ilustrasi chatting/pinterest.com
Ilustrasi chatting. (Unsplash)

Kalian tahu kan fenomena penipuan di media sosial atau aplikasi kencan online? Banyak orang yang memakai foto orang lain untuk dijadikan foto profil akun pribadinya. Bisa jadi karena mereka nggak percaya diri atau memang sudah mempunyai niat buruk dari awal.

So, kamu harus berhati-hati ya. Usahakan kamu mengetahui wajah aslinya, kalau memungkinkan keseluruhan fisik teman onlinemu.

3. Mengetahui pekerjaannya dan tempat kerjanya

ilustrasi chatting/pinterest.com
Ilustrasi chatting. (Unsplash)

Jika kamu mengetahui secara detail apa pekerjaan gebetanmu dan di mana dia bekerja, berarti dia bisa dinilai sebagai orang yang bertanggung jawab dan serius. Selain itu, masalah pekerjaan bisa menjadi bahan perbincangan saat bertemu nanti.

4. Mencari tahu tentang sekolahnya dulu

Main gadget. (Pinterest)
Main gadget. (Pinterest)

Mencari tahu tentang tempat ia sekolah dan menghabiskan masa kuliahnya dulu juga membantu kamu semakin yakin kalau dia benar-benar sosok yang ada di dunia nyata.

5. Mengetahui nomor handphonenya

Ilustrasi bermain sosmed / Pexels.com
Ilustrasi chatting. (Pexels)

Jika selama ini kalian berkomunikasi melalui media chat di aplikasi, ketika memutuskan untuk kopi darat lebih baik kamu tahu berapa nomor handphonenya. Bertukar nomor handphone dapat mempermudah komunikasi antara kamu dan dirinya.

Berita Terkait

Berita Terkini