Relationship

Tips Menjaga Keharmonisan dengan Pacar di Tengah Kesibukan Padat

Jangan sampai kesibukan padat jadi penghalang kebahagiaanmu dan pasangan.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi pasangan kekasih / pexels.com
Ilustrasi pasangan kekasih / pexels.com

Dewiku.com - Kesibukan padat memang hampir pasti membuat kita kesulitan membagi waktu. Idealnya, antara pekerjaan dan kehidupan pribadi serta sosial memang tetap berjalan seimbang. Begitu pula dalam urusan asmara, jangan sampai kesibukan membuat hubungan berantakan karena tidak punya waktu bersama pasangan.

Namun, bagaimana caranya? Dilansir dari Boldsky, berikut tips untuk mengatasinya.

1. Tunjukkan Cinta

Kamu mungkin rajin memberi tahu pasanganmu tentang betapa kamu mecintainya. Namun, ucapan dan kata-kata saja tidak cukup. Apakah kamu sudah menunjukkan secara nyata? Jarang bertemu tidak apa-apa, asal manfaatkan quality time kamu bersama pasangan secara maksimal.

2. Hentikan The Blame Game

Jika kamu sedang dalam suasana hati yang mengerikan, berhenti mengeluh dan menyalahkan pasangan Anda.  Selesaikan masalahmu tanpa menyalahkan dia terus.

3. Jaga Janji

Pegang kata-katamu. Jika telah berjanji, pastikan kamu melakukannya. Menepati janji menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang bisa dipercaya dan berkomitmen.

Ilustrasi pasangan. (Pexels)
Ilustrasi pasangan. (Pexels)

4. Jangan jadi Pinocchio

Tidak peduli apa, selalu jujur pada orang yang kamu cintai. Kebiasaan berbohong pda akhirnya akan menyakiti dia maupun dirimu sendiri.

5. Jadilah Dirimu Sendiri

Ketika kamu berada dalam suatu hubungan, ada kalanya kamu mungkin terbawa suasana dan tidak menjadi diri sendiri. Jika tidak, mungkin kamu hanya bermaksud untuk menjadi yang terbaik baginya. 

Namun, sebaiknya jadilah diri sendiri. Pastikan bahwa pasanganmu tahu bagaimana sikap dan kondisimu sebenarnya.

6. Belajar untuk Memaafkan

Pada akhirnya kita semua adalah manusia. Jadi, jika pasanganmu mengatakan sesuatu atau berbuat salah dan kamu belum memaafkan, coba lakukan sekarang.

Ilustrasi pasangan kekasih. (Pixabay)
Ilustrasi pasangan kekasih. (Pixabay)

7. Jangan Lupakan Diri Sendiri

Saat kamu punya waktu luang, kamu boleh mendedikasikan semuanya untuk pasangan. Namun, jangan lupa sisakan waktu untuk diri sendiri. Bagaimanapun, me time itu perlu.

9. Berikan Kejutan Kecil

Bahkan jika kamu adalah seorang pejuang LDR, melakukan hal-hal kecil seperti menelepon setiap hari atau tiba-tiba mengirim pesan romantis kepada seseorang yang spesial bisa dibilang cukup penting.

10. Jangan Cemburu Berlebihan

Cinta tanpa pamrih adalah cinta yang murni. Jangan pernah cemburu berlebihan pada pasanganmu. Hindari adu argumen yang tidak terlalu berfaedah dan malah membahayakan hubunganmu.

Ilustrasi pasangan kekasih. (Pixabay)
Ilustrasi pasangan kekasih. (Pixabay)

11. Selalu Mendukung dan Ada untuk Pasangan

Jika kamu benar-benar ingin menunjukkan cinta sejati pada kekasihmu, kamu harus ada di saat baik maupun buruk. Tidak bisa bertemu secara langsung itu bukan berarti kamu tidak mendukungnya dengan cara lain kan?

Jadi apakah kamu termasuk mereka yang suka mengeluh karena tidak punya waktu bersama pasangan? Semoga tips barusan bisa membantu, ya.

 

Artikel ini sudah dipublikasikan sebelumnya di Suara.com dengan judul Ini Tips Menjaga Hubungan dengan Pacar di Tengah Kesibukan Padat

Berita Terkait

Berita Terkini