Relationship

5 Bahasa Tubuh yang Perlu Kamu Perhatikan saat Kencan Pertama

Bahasa tubuh berikut ini bisa menandakan kalau si dia tertarik padamu.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Kencan. (Clark Howard)
Kencan. (Clark Howard)

Dewiku.com - Saat pertama kali kencan, rasanya sangat sulit untuk menebak apakah doi benar-benar tertarik pada kita. Kalau mau tanya secara blak-blakan pasti aneh dong, kan baru kencan pertama. Solusinya, coba deh lihat bahasa tubuhnya.

Dilansir dari Elite Daily, berikut 5 bahasa tubuh yang menandakan seseorang tertarik padamu di kencan pertama.

1. Kamu seperti berkaca

''Misalnya kaki kamu akan secara otomatis nampak jatuh ke dalam langkah yang sama dan secara halus menyesuaikan gerakan satu sama lain,'' kata Traci Brown, seorang pakar bahas tubuh kepada Elite Daily.

''Ini adalah perilaku alami yang nggak disadari dan kita semua lakukan di sekitar orang yang kita sukai,'' lanjutnya.

Ilustrasi pasangan kekasih. (Unsplash)
Ilustrasi pasangan kekasih. (Unsplash)

2. Mendekatkan tubuh

Maksudnya mendekatkan tubuh adalah saat kamu mengatakan sesuatu, tubuhnya condong padamu agar bisa mendegar perkataanmu dengan jelas. Hal ini dapat diasumsikan bahwa ia tertarik dengan apa yang kamu katakan.

3. Pupil mata membesar

Mata adalah bagian tubuh yang paling jujur. Saat kamu seseorang tertarik pada sesuatu, pupilnya bakal terlihat membesar atau melebar. Jadi Girls, selalu perhatikan matanya ya.

Ilustrasi kantung mata
Ilustrasi kantung mata

4. Menyentuh

Perlu digarisbawahi, menyentuh di sini bukan yang sifatnya seksual ya. ''Menyentuh dengan polos,'' tegas Patti Wood yang juga merupakan pakar bahasa tubuh. ''yang berarti pada bagian tubuh yang aman dan nonseksual, seperti menyentuhmu dengan ringan dan singkat di lengan bawah, (adalah pertanda baik),'' lanjutnya.

5. Melihat bibir

Menurut Wood, jika kamu melihat si dia terus melihat mata dan bibirmu terus menerus dan secara bergantian, maka dia mungkin berpikir untuk menciummu. Dan keinginan mencium adalah pertanda bahwa mereka tertarik padamu.

Itulah deretan bahasa tubuh yang bisa menandakan seseorang tertarik padamu di kencan pertama. Bahasa tubuh mana nih yang sudah doi perlihatkan?

 

Berita Terkait

Berita Terkini