Relationship

Sahabat Baru Putus? Kirim Pesan Seperti Ini untuk Menghiburnya

Menunjukkan kepedulian bisa dimulai dari pesan singkat.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Sahabat. (Pinterest)
Sahabat. (Pinterest)

Dewiku.com - Sebagai sahabat yang baik, tentu kita nggak ingin melihat sahabat bersedih, terlebih jika dia sedih karena baru putus cinta. Namun, menghibur orang yang baru saja putus cinta itu harus hati-hati karena perasaaanya sedang sensitif sekali. Daripada ragu, mending mulai dengan mengiriminya pesan. Dilansir dari Elite Daily, berikut kata ahli tentang pesan untuk menghibur sahabat yang baru putus cinta.

1. Pesan membangun

Menurut Trina Leckie, seorang pelatih hubungan, mengirimkan jenis pesan yang memuji kekuatannya dapat mendorong mereka untuk percaya bahwa keputusannya sudah tepat. Hal itu karena di fase putus cinta, seseorang cenderung menebak-nebak apakah hal yang dilakukannya sudah paling benar.

''Aku ikut sedih mendengar hubunganmu nggak berhasil. Tapi aku salut, kamu kuat banget untuk mengakhiri hubungan yang nggak bikin kamu bahagia. Aku tahu pasti sulit, tetapi ini bakal jauh lebih baik daripada memaksakan hubungan dan putus enam bulan dari sekarang.''

Tapi kalau kamu nggak yakin bagaimana perasaan sahabatmu, kamu bisa memulai obrolan dengan memeperlihatkan kepedulianmu seperti, ''Aku sedih mendengarnya, apa kamu baik-baik saja? Apa kamu butuh sesuatu?''

Ilustrasi sahabat. (Unsplash)
Ilustrasi sahabat. (Unsplash)

2. Hindari pertanyaan berlebihan

Dalam situasi seperti ini, Shasta Nelson, CEO GirlFriendCircles.com, komunitas persahabatan wanita menyarankan untuk menambahkan konteks pada pesan. Bukan malah menggali informasi mengapa sahabatmu putus karena hal itu bakal bikin tambah emosi dan drama.

''Hai, aku dengar dari si A kalau kamu baru saja putus. Gimana pun keadaannya, memang nggak pernah menyenangkan putus dengan pacar. Sending you tons of love! Apa kamu free weekend ini? Yuk, ketemu!''

Lewat pesan seperti itu kamu nggak kelihatan sok tahu tentang bagaimana perasaannya dan lebih mengekspresikan perhatian dan dukunganmu. Kadang itulah yang lebih dibutuhkan orang yang baru putus cinta.

Ilustrasi sahabat. (Pexels)
Ilustrasi sahabat. (Pexels)

3. Dukung terus menerus

Kalau kamu pernah mengalami putus cinta, pasti sangat mengerti perasaannya. Biasanya perlu waktu untuk akhirnya bangkit kembali dari putus cinta, dan hal itu nggak mudah. Maka dari itu, mendapat dukungan terus-menerus sangatlah berharga. Perlihatkan bahwa kamu masih di sampingnya dan mengerti apa yang dirasakannya.

''Dulu aku juga butuh waktu lama untuk bangkit dari galau setelah putus. Aku benar-benar tahu rasanya, sakitnya. Tapi daripada kepikiran terus, gimana kalau aku ke tempatmu? Bawa film dan cemilan. I miss you!''

Mengirimkan jenis teks ini menunjukkan kalau kalian terkoneksi dengan apa yang ia alami. Nggak cuma omong, tapi juga melakukan sesuatu untuk menghiburnya. Hal itu bakal membuat sahabatmu merasa dicintai.

Itulah 3 jenis pesan yang bisa kamu kirimkan untuk menghibur sahabat yang baru putus cinta. Selain pesan, bantu dia juga biar selalu sibuk, biar nggak ingat mantan terus!

Berita Terkait

Berita Terkini