Pamer Foto Sarapan, Influencer Ini Dapat Ancaman Pembunuhan

Siapa bilang menjadi influencer selalu menyenangkan?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 04 September 2018 icon 12:37 WIB
Pamer Foto Sarapan, Influencer Ini Dapat Ancaman Pembunuhan

Scarlett London. (Instagram/@scarlettlondon)

Kamu mungkin menganggap pekerjaan sebagai influencer sangat menyenangkan. Hal itu karena kamu hanya melihat kehidupan serba mewah yang mereka pamerkan melalui foto dan video di media sosial. Namun, sebenarnya ada tanggung jawab besar serta resiko yang kadang bisa membahayakan nyawa. Jadi tidak selamanya menyenangkan dan mendapat perhatian positif.

Bukan rahasia lagi jika influencer mesti totalitas dalam menarik perhatian publik dan pandai membentuk opini di media sosial. Hanya saja, terkadang ada sebagian orang yang menganggap cara mereka berlebihan sehingga malah bikin kesal.

Hal itulah yang dialami seorang influencer bernama Scarlett London. Perempuan berusia 24 tahun ini dianggap bertingkah lebay.

Baca Juga: 4 Tips Mudah Dapat Foto Bagus saat Liburan

Semua berawal ketika Scarlett London mengunggah foto dirinya di pagi hari. Pada foto tersebut, dia diminta sebuah merek obat kumur untuk mengiklankan sebuah produk.

Scarlett London. (Instagram/@scarlettlondon)
Scarlett London. (Instagram/@scarlettlondon)

Sayangnya, bukan cuma respon positif yang dia terima. Scarlett London malah dapat ancaman pembunuhan.

''Banyak netizen yang menyatakan bahwa saya berbahaya bagi perempuan muda lain dan harus menderita. Karir saya harus diakhiri, saya harus mati lemas di antara balon-balon di kasur saya, saya harus bunuh diri karena betapa menyedihkannya saya. Tapi kalau saya boleh jujur, itu belum ada apa-apanya dengan celotehan netizen yang lain,'' kata Scarlett pada Female Daily Mail.

Baca Juga: Gadis Ini Batal Magang di NASA karena Cuitan Kasar

Pada unggahan foto yang menuai ancaman pembunuhan itu, Scarlett London menggambarkan dirinya terbangun sambil duduk di atas kasur beberapa menu sarapan seperti stroberi, pancake palsu yang ternyata hanya bungkus tortila, cangkir teh kosong, dan balon-balon yang tidak ada fungsinya.

Foto Scarlett sontak menjadi viral setelah para pengguna Twitter membagikan foto tersebut dan menulis, ''Sialan, ini pagi yang normal bagi siapa pun. Instagram adalah pabrik kebohongan konyol yang dibuat untuk membuat kita semua merasa bukan siapa-siapa.''

Parahnya, seruan kecaman tak hanya datang dari warga biasa tetapi juga aktris kenamaan Inggris, pemeran dalam serial drama Sherlock, Amanda Abbington. ''Dia punya bau mulut. Itu sebabnya dia sendirian,'' ketik Amanda di kolom komentar Instagram Scarlett London.

Scarlett London. (Instagram/@scarlettlondon)
Scarlett London. (Instagram/@scarlettlondon)

Menanggapi hal tersebut, Scarlett London memohon kepada orang-orang untuk mempertimbangkan bahwa ada sesuatu yang nyata di foto tersebut.

''Dalam 48 jam terakhir, laki-laki dan perempuan dewasa, anggota parlemen, perwakilan kesetaraan gender, jurnalis, aktris, dan penyiar telah memberikan komentar negatif di Instagram saya dan memutuskan untuk membiarkan banyak orang melihatnya secara bebas tentang apa yang mereka tulis. Ya, saya beriklan di sini, tetapi hanya dengan merek yang saya gunakan dan akan menghabiskan uang untuk diri saya sendiri,'' tambahnya.

 

Baca Juga: Akun Instagram Ini Tunjukkan Problematika Kecantikan Masa Kini

Artikel ini sudah dipublikasikan sebelumnya di Suara.com dengan judul Influencer Ini Dapat Ancaman Pembunuhan dari Warganet

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI