Relationship

Pelajari Hal Penting dari Pasangan Ini sebelum Putuskan Menikah

Menikah dengan orang yang tepat jauh lebih penting daripada sekedar menikah dengan pacarmu saat ini.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Ilustrasi pernikahan. (Unsplash)
Ilustrasi pernikahan. (Unsplash)

Dewiku.com - Menikah adalah kata-kata yang paling diharapkan setiap pasangan. Bagi mereka, menikah seolah merupakan relationship goals yang harus disegerakan. Kenyataannya, itu nggak sepenuhnya baik dan benar, Girls! Catat ya, apa yang harus kalian lakukan adalah menikah dengan orang yang tepat, bukan menikah segera dengan pacarmu lho.

Pacar belum tentu orang yang tepat. Jadi sebelum menikah, kalian masih punya kesempatan untuk meyeleksi calon suami idaman. Salah satu indikator untuk memutuskan orang yang tepat adalah 5 poin berikut ini.

1. Pekerjaan

Sebelum memutuskan untuk menikah, kamu harus tahu apa pekerjaan calon suamimu dan bagaimana prospek pekerjaannya. Hal ini sangat penting untuk masa depan kalian berdua.

Bayangkan jika setelah menikah kalian harus sering berpisah karena pekerjaan. Yakin sanggup?

Ilustrasi pekerjaan calon suami. (Pexels)
Ilustrasi pekerjaan calon suami. (Pexels)

2. Masa lalu

Pernah merasa terganggu dengan masa lalu pasanganmu ketika pacaran? Nah, hal itu bisa kita hindari ketika sudah menikah. Caranya cukup mudah, kalian harus saling jujur saat masa pacaran tanpa ada hal yang ditutupi, sehingga sangat mengenal satu sama lain.

Bisa dibayangkan jika kamu kaget dengan masa lalu pasanganmu yang kelam setelah kalian menikah? Pasti kamu akan didera perasaan menyesal.

3. Keluarga

Satu hal yang nggak kalah penting adalah mengetahui tentang keluarga besarnya. Begitu juga dengan pacarmu, dia juga harus mulai mengenal keluarga besarmu. Jadi sebelum menikah, kalian bisa melalui masa penyesuaian dengan mudah.

Ketahui juga, apakah ada anggota keluarganya yang memiliki catatan kriminal sehingga berpotensi mempengaruhi hubungan kalian kelak. Hal-hal terkait urusan administrasi juga tidak boleh diabaikan.

Ilustrasi keluarga. (Pinterest)
Ilustrasi keluarga. (Pinterest)

4. Kesehatan

Mengikuti serangkaian tes kesehatan sebelum menikah sangat baik. Kalian jadi tahu seperti apa riwayat kesehatan masing-masing.

Saran DewiKu, lakukan tes kesehatan bersama beberapa bulan sebelum menikah. Dengan begitu, setelah melihat hasilnya, kalian masih punya cukup waktu untuk mempertimbangkan keputusan final.

5. Keuangan

Sebagai cewek kita harus cerdas dalam urusan keuangan, termasuk mengetahui riwayat keuangan calon suami. Kamu harus tahu apakah dia punya riwayat hutang piutang? Atau, dia punya tanggungan cicilan bulanan? Hal ini sangat penting agar kalian bisa menata masa depan baik.

Ilustrasi keuangan. (Unsplash)
Ilustrasi keuangan. (Unsplash)

 

Berita Terkait

Berita Terkini