Relationship

Yuk Ketahui Karakter Pacar dengan Langkah Mudah Ini

Lihat apakah dia ramah sama pelayan toko?

Dinar Surya Oktarini | Rima Suliastini

Ilustrasi pasangan. (Unsplash)
Ilustrasi pasangan. (Unsplash)

Dewiku.com - Buat kamu yang pacaran dan lagi sayang-sayangnya sama pacar, pernah nggak sih, merasa kaget dengan karakter dia yang mendadak beda dari biasanya? Misalkan pas PDKT pacarmu terlihat sangat ceria dan pengertian, tahu-tahu pas uda jadian dia jadi sering marah-marah.

Nah, ternyata itu sering terjadi pada pasangan yang baru jadian. Mereka yang sebelumnya tidak terlalu mengenal harus beradaptasi dengan sifat masing-masing, jadi nggak heran kalau masih ada culture shock yang harus disesuaikan.

Biar bingungnya nggak kelamaan, DewiKu mau ngasi bocoran tentang cara mengetahui karakter pacar dengan menganalisa hal-hal sederhana di bawah ini. Ternyata mudah banget lho! Simak ya!

Ilustrasi pasangan. (Pexels)
Ilustrasi pasangan. (Pexels)

 

Warna favorit

Ternyata warna favorit sangat mempengaruhi karakter seseorang lho. Contohnya warna hitam yang identik dengan sosok yang penuh detail, sensitif, dan artistik sedangkan kuning sebagai lambang keceriaan yang menggambarkan sosok yang kreatif.

Warna putih identik dengan sifat logis dan terorganisir. Hijau melambangkan kesetian dan kasih sayang. Sedangkan biru digambarkan sebagai warna yang stabil, sensitif, dan suka mencari perhatian orang lain.

Keramahan

Jangan cepat menilai pacarmu sebagai orang yang ramah ya. Ramah sama kamu belum tentu juga ramah pada orang lain, cara yang paling mudah untuk menilai sifat aslinya adalah melihat sikap pacarmu saat hadapan dengan pelayan toko atau restoran.

Jika dia berlaku ramah dan sopan, maka bisa jadi dia memang sopan secara natural, tapi kalau dia berlaku sebaliknya maka bisa menilai sendiri.

Cara salaman

Coba perhatikan cara pacarmu berjabat tangan, apakah dia membalas jabatan tangan dengan tegas atau lemah? Konon, orang berjabat tangan dengan tegas karakternya adalah percaya diri dan suka tantangan. Sedangkan jabatan tangan yang lemah mengutarakan sifat yang pemalu dan kurang percaya diri.

ekspresi wajah/pexels.com
Ilustrasi tatapan mata. (Pexels)

Tatapan mata

Sebuah penelitian mengatakan jika seseorang yang mempertahankan kontak terus menerus mata saat bicara adalah tipikal orang yang senang mengintimidasi sedangkan orang yang bertahan dengan kontak mata sebanyak 60% saat berbicara karakternya ramah dan menyenangkan. Bagaimana dengan orang yang acuh dan tidak terlalu mementingkan kontak mata? Ternyata dia termasuk orang yang kurang inisiatif.

Tulisan tangan

Seorang ahli grafologi bernama Kathi McKnight menjelaskan jika ukuran tulisan tangan mempengaruhi karakter seseorang. Semakin kecil tulisan seseorang, maka sifatnya semakin cenderung ke introvert, begitu juga sebaliknya. Untuk orang yang memiliki tulisan tangan tegak ke atas, maka karakter yang terbaca adalah sifat yang pragmatis.

Sedangkan tulisan yang miring ke kanan berarti memiliki sifat sentimental. Tulisan yang miring ke kiri terbaca sebagai orang yang bisa introspeksi diri.

Berita Terkait

Berita Terkini