Relationship

Punya Banyak Kesamaan dengan Pacar? Bisa Jadi itu Indera Keenam!

Ternyata indera keenam bukan mitos lho!

Dinar Surya Oktarini | Rima Suliastini

Ilustrasi pasangan. (Pixabay)
Ilustrasi pasangan. (Pixabay)

Dewiku.com - Apakah kamu punya banyak kesamaan dengan pacar? Ternyata hal ini bisa terjadi pada pasangan yang sudah menjalin hubungan yang cukup lama lho! Mereka biasanya punya jalinan chemistry yang baik hingga sering pakai baju kembaran padahal nggak janjian. Biasanya kalian juga bisa saling mengerti isi hati pasangan meskipun belum dijelaskan dengan kata-kata. Hal ini rupanya terjadi secara naluriah atau banyak yang menyebutnya jika itu adalah indera keenam.

Hal ini dibuktikan oleh sejumlah penelitian, salah satunya yang dilakukan oleh seorang neuropsychotherapist yang bernama Trisha Stratford. Trisha memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang apa yang terjadi ketika orang berinteraksi, termasuk ketika pasangan jatuh cinta.

Menurutnya, pasangan yang jatuh cinta bisa saja menggunakan indera keenam yang sebelumnya nggak pernah diidentifikasi secara luas dalam ilmu pengetahuan.

Ilustrasi pasangan. (Pixabay)
Ilustrasi pasangan. (Pixabay)

Dia menjelaskan jika dua orang yang terhubung secara mendalam dapat meningkatkan kemampuan indera keenam mereka dengan bantuan imajinasi. Imajinasi ini yang akan menggiring seseorang untuk membaca pikiran pasangannya.

Ternyata, semua orang bisa mengasah indera keenam mereka dengan orang yang memiliki ikatan emosi yang kuat seperti cinta sepasang kekasih, terlebih jika mereka sudah menjalin hubungan yang cukup lama. Sebuah studi yang dilakukan selama lima tahun menunjukkan bahwa dua orang bisa menjadi selaras dalam fisiologis meskipun nggak punya kontak fisik satu sama lain.

Hal yang sama pernah diteliti oleh psikiater dari Harvard Medical School, yaitu Carl Marci. Dirinya tertarik untuk meneliti tentang hubungan fisiologis antara dua orang selama tiga tahun, namun hasilnya masih terbatas dan diminta untuk melakukan penelitian lebih lanjut.

Ilustrasi pasangan. (Pixabay)
Ilustrasi pasangan. (Pixabay)

Jadi gimana girls, sekarang kamu sudah yakin kan, kalau indera keenam itu bukan cuma mitos belaka. Jika kamu punya hubungan yang mendalam dengan pasangan kamu dan kalian sudah menjalin hubungan cinta yang cukup lama, besar kemungkinannya kalian bisa menjalin indera keenam!

Berita Terkait

Berita Terkini