4 Zodiak yang Berpotensi Jadi Paling Manipulatif dalam Hubungan

Apakah kamu merasa sedang dimanipulasi oleh pasangan?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 19 September 2018 icon 19:00 WIB
4 Zodiak yang Berpotensi Jadi Paling Manipulatif dalam Hubungan

Couple. (Pixabay)

Kita semua pasti bakal berurusan dengan orang-orang manipulatif sepanjang hidup kita. Namun ketika sudah masuk ranah kencan dan hubungan, beberapa zodiak  ini bisa menjadi lebih manipulatif daripada yang lain.

Dilansir dari Bustle, menurut astrolog Cindy Mckean, tanda-tanda zodiak dapat memprediksi karakteristik tertentu tentang individu, termasuk sifat-sifat negatif yang mungkin mereka miliki dalam hubungan.

''Tidak ada yang suka dimainkan, terutama ketika menyangkut masalah hati,'' kata Mckean. Itulah sebabnya mengetahui kecenderungan tanda terhadap manipulasi dapat membantu kita saat mencari pasangan potensial.

Baca Juga: Terkenal Rakus, 4 Zodiak Ini Paling Susah Diet

Nah, berikut adalah empat zodiak yang mungkin paling manipulatif dalam hubungan, menurut para ahli.

1. Gemini (22 Mei-21 Juni)

Gemini punya kemampuan menggunakan kata-kata mereka untuk memanipulasi dan mengubah arti dari apa yang sebenarnya mereka coba sampaikan.

Baca Juga: Ternyata Begini Reaksi Setiap Zodiak ketika Dipuji

''Mereka tahu bagaimana mengucapkan kata-kata dengan sangat sempurna. Sehingga mungkin terdengar seperti mereka mengatakan hal ini, padahal mereka mengatakan yang lain,'' kata Mckean.

Dengan kata lain, Gemini sangat pintar mengolah kata. Jika seorang Gemini ingin mengendalikan dirinya sendiri agar tidak terlalu manipulatif dalam hubungan romantis, mereka harus lebih memperhatikan setiap hal yang coba disampaikan kepada pasangan.

Talk. (Pixabay)
Talk. (Pixabay)

2. Leo (23 Juli-22 Agustus)

Mirip dengan Gemini, seorang Leo mampu menggunakan bahasa untuk memutar narasi cerita. ''Ketika singa merasa terancam atau tidak aman, mereka dapat menggunakan raungan mereka untuk mengubah narasi cerita, menggunakan kelemahan orang lain untuk membantu mereka mencapai tujuan mereka,'' kata Stardust.

Namun, begitu mereka masuk dalam hubungan, Leo mungkin perlu belajar bagaimana membuat ruang untuk kebutuhan dan suara pasangan mereka. Untungnya, berbagi cinta itu mudah bagi Leo.

3. Scorpio (23 Oktober-22 November)

Scorpio mungkin bukan yang ekspresinya paling emosional, makanya mereka dapat menyebabkan kebingungan dalam hubungan. Akibatnya, Scorpio mampu memanipulasi melalui keheningan mereka.

Namun, jika Scorpio mencari untuk menetap dalam suatu hubungan, ada cara-cara yang dapat mereka lakukan untuk melawan perilaku manipulatif mereka.

''Scorpio harus mencoba membuka lebih banyak lagi---mendiskusikan perasaan secara terbuka dapat membantu memperbaiki dan menciptakan hubungan jangka panjang,'' kata Stardust.

Silence. (Pixabay)
Silence. (Pixabay)

4. Pisces (19 Februari-20 Maret)

Pisces dikenal karena intuisinya yang kuat tentang apa yang dibutuhkan orang lain.

''Seringkali, mereka mungkin ingin mengambil tanggung jawab atas apa yang dilakukan orang lain. Pisces dapat dengan mudah mengendalikan atau memanipulasi pasangan untuk melakukan apa yang menurut mereka paling baik, tapi jarang mempertimbangkan kebutuhan pasangan mereka,'' ujar astrologer Linda Furiate kepada Bustle.

Baca Juga: Rahasia Terdalam yang Dimiliki Setiap Zodiak

Namun, ada harapan bagi Pisces untuk mengubah kebiasaan ini. Pisces dapat belajar untuk mengikuti arus sedikit lebih banyak dan bersedia membiarkan pasangan mereka terbuka tentang kebutuhan dan perasaan mereka.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI