Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Kisah Cinta Mas Pur

Pernah merasakan sakit hati yang mendalam, kisah cinta Mas Pur berakhir bahagia.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 24 September 2018 icon 18:30 WIB
Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Kisah Cinta Mas Pur

Mas Pur lamaran. (Instagram/@furrysetya)

Sekitar dua bulan lalu, viral tentang kisah cinta Mas Pur di sinetron Tukang Ojek Pengkolan yang berakhir tragis. Setelah melewati kisah cinta tragis tersebut, akhirnya Mas Pur pun melamar sang kekasih yang sangat cantik.

Kisah cinta tragis yang ia alami memang hanya adegan skenario tapi berhasil bikin baper jutaan orang. Siapa yang nggak ikut baper ketika melihat Mas Pur ditinggal nikah sama wanita yang ia cintai?

Furri Setya atau yang lebih dikenal sebagai Mas Pur akhirnya memberikan kabar bahagia yang seperti angin segar untuk para penggemarnya. Berbeda dari skenario sinteron, pria asal Semarang ini beruntung di dunia nyata.

Kemarin, Minggu (23/09/2018) Mas Pur melangsungkan acara lamaran. Sosok wanita itu bukanlah Novita atau Widya seperti di dalam sinetron. Mas Pur ternyata sangat beruntung bisa meluluhkan seorang reporter cantik bernama Dwinda Ratna.

Nah, ngomong-ngomong kisah cinta Mas Pur yang nggak mulus ini, pasti ada beberapa pelajaran hidup yang bisa kita petik. Penasaran apa saja? Cek di bawah ini, ya.

1. Sabar

Ilustrasi patah hati / Pexels.com
Ilustrasi patah hati. (Pexels)

Ketika melewati masa sulit setelah mengalami kisah cinta tragis, dunia mungkin terasa runtuh dalam seketika. Namun, meski hati rasanya sakit sekali, kita harus bisa mengontrol emosi dan tentunya sabar. Memang susah tapi kita harus mencoba untuk terus bersabar.

Coba lihat sekarang kisah cinta dunia nyatanya Mas Pur, happy ending kan? Itulah hasil dari jerih payah kesabarannya dia selama ini.

2. Ikhlas

Sedih karena susah move on dari mantan. (Unsplash/Anthony Tran)
Sedih karena susah move on dari mantan. (Unsplash/Anthony Tran)

Hal yang perlu dilakukan setelah sabar adalah ikhlas. Ketika kamu patah hati, harus kamu sabar dan tetap tenang. Secara nggak langsung ini adalah salah satu cobaan hidup untuk naik level menjadi lebih baik lagi. So, ikhlaskan saja. Ketika kamu ikhlas, itu akan membuatmu menjadi lebih tenang dan nggak ada dendam.

Coba bayangkan kalau kamu nggak ikhlas, hidupmu nggak akan tenang. Selain merasa nggak tenang, pasti selalu diliputi rasa marah yang berujung dendam. Ih, nggak mau kan?

Let it go and move on! Pasti ada keberhasilan setelah kegagalan yang kamu alami. Seperti kisah cinta Mas Pur di dunia nyata, sudah menemukan tambatan hati kemudian melamarnya.

3. Jangan saling benci

Ilustrasi marah / pexels.com
Ilustrasi marah. (Pexels)

Biasanya ketika kita sedang mengalami kisah cinta yang tragis, seperti Mas Pur yang ditinggal nikah sama Novita, kita akan ngeblokir semua nomor dan media sosial mantan.

Nah, kisah cinta Mas Pur mengajarkan bahwa setelah putus dengan pacar, nggak boleh saling benci.

Mas Pur mempunyai sabda yang terngiang-ngiang di kepala semua orang, ''Jika kamu menyayangi seseorang, kamu harus bisa melihatnya bahagia walaupun nggak sama kamu, dan kamu harus merelakannya.''

Jleb banget ya, Girls?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI