Sadar Nggak? Pujian Ini Sebenarnya Merendahkan Cewek

Jangan cepat GR, ternyata ada pujian yang bersifat merendahkan kita.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 26 September 2018 icon 18:00 WIB
Sadar Nggak? Pujian Ini Sebenarnya Merendahkan Cewek

Ilustrasi cewek ketika menerima pujian. (Pexels/rawpixel)

Mendengar pujian pasti sering bikin hatimu berdesir kegirangan, kan? Jangan senang dulu. Ternyata nggak semua pujian itu bersifat positif, Girls. Ada beberapa pujian yang merendahkan kita, lho.

Pujian tapi sebenarnya merendahkan? Berikut DewiKu rangkumkan penjelasannya dalam tulisan di bawah ini.

Kamu cantik kalau nggak pakai kacamata

Baca Juga: Diam-Diam, Cowok Sangat Menyukai 5 Jenis Pujian Ini

Heloooo.. Cowok kalau mau memuji pakai logika, dong. Buat cewek yang memiliki kelemahan dalam penglihatan, kacamata itu bukan aksesoris.

Mungkin sesekali kita bisa menggunakan lensa kontak. Tapi biar bagaimana pun, kacamata jauh lebih aman dan minim resiko.

Kamu jangan terlalu menurut dengan cowok yang memuji seperti itu, ya. Biasanya mereka itu egois dan tidak bisa mengerti keadaan kita dari sudut pandang yang berbeda.

Baca Juga: 5 Tanda Bos Terkesan dengan Kinerjamu

kerja/pexels.com
Ilustrasi cewek pakai kacamata. (Pexels)

Buat ukuran cewek, kamu pintar!

Girls, hati-hati dengan cowok yang memberi pujian seperti ini. Ini sama saja dengan mereka merendahkan cewek.

Jadi, mentang-mentang kita cewek, terus kita nggak boleh pintar, gitu? Cewek juga punya hak yang yang sama untuk dikatakan pintar, selayaknya cowok yang lazim disebut pintar tanpa embel-embel 'buat ukuran cowok'. Ya nggak?

Kamu kelihatan semakin cantik

Sekilas, ini memang terdengar murni sebagai pujian. Namun, ini sebenarnya termasuk pujian yang merendahkan. Kalimat itu menjadi pertanda kalau cowok cuma memperhatikan fisik kita saja.

Dia selalu memuji jika kita cantik tapi abai dengan kelebihan kita yang lainnya. Yakin kamu mau bertahan dengan cowok yang hanya melihat fisikmu saja?

Ilustrasi wajah cantik dan sehat. (Unsplash/Kyle Loftus)
Ilustrasi cewek cantik. (Unsplash/Kyle Loftus)

Kamu nggak sama dengan cewek lain

Mungkin dengan kalimat yang berbeda, dia mau mengungkapkan kalau kamu spesial di hatinya. Tapi jika dia memuji dengan kata 'kamu nggak sama dengan cewek lain', jangan langsung melayang dulu.

Itu mungkin sama aja dengan dia bikin pengakuan kalau kamu adalah cewek kesekian yang mengisi hatinya. Kadang, ini memberi kesan bahwa dia nggak serius sama kamu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI