Relationship

Ini Dia Cara Unik Mengekspresikan Cinta dari Berbagai Negara

Biasanya kamu mengekspresikan cinta dengan cara apa sih?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi cinta. (Unsplash/Nadine Shabana)
Ilustrasi cinta. (Unsplash/Nadine Shabana)

Dewiku.com - Berbicara tentang cinta memang nggak ada habisnya, ya. Apalagi kalau ngomongin tentang cara mengekspresikan cinta. Ternyata setiap negara mempunyai cara unik mengekspresikan cinta.

Di era digital seperti sekarang, memang lebih mudah untuk mengekspresikan cinta. Dulu, untuk mengekspresikan cinta butuh perjuangan, misalnya dengan mengirimkan surat dan menunggu waktu berhari-hari. Kalau sekarang, cukup lewat aplikasi pesan singkat atau media sosial.

Kecanggihan teknologi ternyata nggak dimanfaatin semua orang, lho. Masih banyak orang yang ingin mengekspresikan cintanya dengan cara yang nggak biasa alias antimainstream. Beberapa negara berikut mempunyai cara unik mengekspresikan cinta.

Penasaran kan negara mana saja dan seperti apa caranya? Keep scrolling, ya!

1. Suku Zulu, Afrika Selatan

Suku Zulu di Afrika Selatan ini mengungkapkan cinta dengan menggunakan ucus. Apa itu ucus? Ucus adalah sejenis surat cinta yang terbuat dari manik-manik beraneka warna.

Wanita suku Zulu biasanya mengungkapkan perasaan cintanya terhadap lawan jenis menggunakan ucus berwarna kuning. Sementara ucus warna merah mempunyai arti jika yang memberikannya sedang marah.

2. Jepang

Ilustrasi bekal makan siang. (Unsplash/Jongsun Lee)
Ilustrasi bekal makan siang. (Unsplash/Jongsun Lee)

Orang Jepang mempunyai cara yang manis untuk mengekspresikan rasa cintanya kepada seseorang. Biasanya para wanita akan membuatkan bekal makan siang untuk pria yang ia sukai. Ternyata, bekal tersebut menunjukkan rasa sayang.

Bekal makan siang akan dibuat secantik dan sevariatif mungkin. Makin cantik dan banyak varian makanan di bekal makan siang, itu bisa menjadi sebuah tanda bahwa perasaan sang wanita sangat istimewa terhadap pria tersebut.

3. Jerman

Ilustrasi bekal boneka babi. (Unsplash/Fabian Blank)
Ilustrasi bekal boneka babi. (Unsplash/Fabian Blank)

Kalau negara satu ini mempunyai cara unik sendiri. Di Jerman, ketika ingin mengekspresikan rasa cinta, mereka akan memberikan patung, boneka, cokelat, kue, atau benda lain dengan gambar babi. Kenapa sih harus babi?

Ternyata babi mempunyai arti penting, lho. Di Jerman, babi dipercaya sebagai hewan pembawa keberuntungan dan simbol cinta bagi pasangan.

4. Meksiko

Di Meksiko, setiap tanggal 14 Februari, mereka akan merayakan hari spesial bersama orang-orang terkasih. Namun, mereka nggak menyebut itu sebagai hari Valentine.

Pada hari tersebut, para pria memberi balon dan permen untuk wanita yang rumahnya mereka datangi. Kemudian, para wanita akan membuatkan kue untuk teman-teman dan tetangga mereka.

5. Suku Inuit

Ilustrasi pasangan kekasih. (Unsplash/Dani Fincanco)
Ilustrasi pasangan kekasih. (Unsplash/Dani Fincanco)

Suku Inuit biasanya menetap di selatan Kanada, Greenland, dan Alaska. Mereka mempunyai cara unik mengekspresikan cinta yaitu saling beradu hidung dan menggesekkan hidung mereka satu sama lain. Bentuk rasa cinta ini ditunjukkan kepada pasangan dan keluarga.

Berita Terkait

Berita Terkini