Relationship

Benarkah Cowok Lebih Cepat Move On? Ini Faktanya

Move on memang bukan perkara mudah, Girls.

Tinwarotul Fatonah | Yasinta Rahmawati

Ilustrasi pasangan kekasih. (Pixabay)
Ilustrasi pasangan kekasih. (Pixabay)

Dewiku.com - Selama ini, setelah mengalami putus cinta banyak orang menganggap kalau cowok lebih cepat move on ketimbang cewek. Sebab rata-rata cewek mengeluhkan mantannya yang terlihat baik-baik saja setelah putus.

Namun ternyata hal itu tidak sepenuhnya benar, lho.

Dilansir dari Psychology Today, menurut penelitian dari Binghamton University, pria disebut bisa move on lebih cepat, tapi sakit hati yang dialami masih belum terobati dengan sempurna.

Penelitian tersebut melibatkan lebih dari 5000 orang dari 96 negara sebagai responden. Para peneliti meminta para responden itu untuk menilai dengan menggunakan angka di rentang satu sampai sepuluh untuk menggambarkan seberapa besar rasa sakit yang mereka rasakan saat patah hati.

Ilustrasi cowok gagal move on / Unsplash.com
Ilustrasi cowok gagal move on / Unsplash.com

Hasilnya, meski pihak cewek yang mengalami sakit hati lebih parah, namun mereka cepat mengatasi luka hati setelah putus cinta. Sebaliknya, para pria lebih kesulitan untuk menyembuhkan luka hati mereka secara total.

"Para cowok akan merasa kerugian yang sangat dalam untuk jangka waktu yang sangat lama dan luka hatinya tak pernah sembuh total," ungkap Craig Morris salah satu peneliti dalam studi tersebut.

Mereka akan mencoba untuk mengganti apa yang telah hilang, tapi akhirnya mereka pun menyadari bahwa kehilangan yang mereka alami itu tidak tergantikan.

Nah sekarang sudah tahu kan kalau cowok bisa melakukan tindakan move on lebih cepat, tapi sakit hati yang dialami masih belum terobati dengan sempurna. Jadi kalau kamu mendapati mantan mengunggah foto dengan kekasih barunya, belum tentu hatinya sudah untuk cewek itu sepenuhnya.

Berita Terkait

Berita Terkini