Kenapa Cewek Lebih Tertarik dengan Cowok Berkacamata?

Cowok berkacamata memang terlihat beda lho!

By: Tinwarotul Fatonah icon Sabtu, 29 September 2018 icon 15:00 WIB
Kenapa Cewek Lebih Tertarik dengan Cowok Berkacamata?

Ilustrasi cowok berkacamata. (Pexels/Bruce Mars)

Belakangan ini, kacamata sudah menjadi bagian dari fashion dan gaya hidup modern. Banyak orang yang menggunakan kacamata untuk menunjang penampilannya. Meskipun pakai kacamata identik dengan kelemahan pada indera pengelihatan, tapi kebanyakan cewek justru lebih tertarik dengan cowok berkacamata lho!

Sebuah survei yang dilakukan oleh SelectSpecs menunjukkan jika cewek lebih tertarik dengan cowok yang memakai kacamata. Hal ini terlihat setelah mereka melakukan survei sederhana dengan mengunakan foto dua model cowok yang dipajang di pinggir jalan umum.

Satu foto cowok memakai kacamata dan foto satunya nggak pakai kacamata.

Baca Juga: 5 Fashion Item yang Wajib Cewek Punya

Ilustrasi cowok berkacamata. (Pixabay)
Ilustrasi cowok berkacamata. (Pixabay)

Hasilnya, foto cowok berkacamata lebih banyak yang memilih dibandingkan foto cowok dengan mata 'telanjang'.

Menurut cewek-cewek, cowok berkacamata terlihat lebih fashionable dan seksi. Selain itu, kesan smart dari kacamata juga berpengaruh pada penilaian mereka. Untuk lebih lengkapnya, simak beberapa alasan yang bikin cewek-cewek tertarik dengan cowok berkacamata.

Terlihat cerdas

Baca Juga: 5 Model Kacamata untuk Si Pipi Tembem

Ini adalah alasan tertinggi tentang penilaian cewek pada cowok berkacamata. Kebanyakan dari mereka menilai jika cowok yang pakai kacamata terlihat cerdas. Mereka mengaitkan cowok cerdas atau smart dengan sosok yang lebih pemilih dan lebih susah ditaklukkan.

Lebih berwibawa

Cowok berkacamata terlihat lebih punya wibawa dibandingkan dengan cowok yang nggak pakai kacamata. Hal ini juga berpengaruh pada penilaian mereka tentang ketegasan. Cowok berkacamata terkesan lebih tegas dan itu positif di mata cewek.

Ilustrasi cowok berkacamata. (Pexels/Bruce Mars)
Ilustrasi cowok berkacamata. (Pexels/Bruce Mars)

Seksi

Banyak yang mengaitkan jika cowok terlihat seksi ketika berkacamata. Menurut mereka kacamata memberi kesan misterius dan itu meningkatkan rasa penasaran cewek pada cowok.

Fashionable

Menurut cewek-cewek, cowok berkacamata itu terlihat lebih keren dan melek fashion, sehingga dianggap sempurna untuk mendampingi cewek yang juga tertarik dengan fashion.

Baca Juga: Enggak Cuma Buat Gaya, Pakai Kacamata Hitam itu Sangat Berguna

Gimana Girls, setuju dengan pendapat mereka? Kalau kamu suka cowok berkacamata atau yang nggak pakai kacamata?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI