Relationship

Jangan Gegabah, Ini 6 Tanda Harus Balikan sama Mantan

Tidak perlu menyangkal perasaan kalau memang masih ada hati ke mantan.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Ilustrasi pasangan kekasih. (Pexels)
Ilustrasi pasangan kekasih. (Pexels)

Dewiku.com - Mengalami putus cinta memang pahit. Bagi sebagian besar orang, memulai hubungan baru pun tidak selamanya mudah. Bahkan ada keinginan untuk menengok ke belakang dan balikan sama mantan.

Bagi kamu yang sedang berpikir apakah sebaiknya balikan sama mantan atau tidak, ada berita bagus. Dilansir dari Life Hack, kamu bisa memprediksi peluang balikan sama mantan lewat tanda-tanda berikut ini.

1. Alasan putus

Orang-orang putus karena berbagai alasan. Ada beberapa alasan yang mudah dimaafkan, seperti perayaan tanggal penting yang terlewatkan atau hal sepele lainnya.

Jika perpisahanmu disebabkan oleh sesuatu yang kecil, maka peluang untuk bisa balikan cukup besar. Namun, jika alasannya lebih serius dan memang sangat fatal, sebaiknya pikirkan lagi baik-baik soal balikan sama mantan.

brokenheart/patah hati/putus cintabertengkar/pexels.com
Ilustrasi putus. (Pexels)

2. Berapa lama sudah berpisah

Waktu bisa menyembuhkan banyak hal, termasuk putus cinta. Dengan berjalannya waktu, rasa sakit itu bisa hilang dengan sendirinya.

Tapi sayangnya, rasa cinta juga bisa hilang. Jadi semakin lama kalian berdua berpisah, bakal semakin rendah peluang untuk kembali bersama.

3. Bagaimana semuanya berakhir

Apakah kalian putus melalui sebuah teks? Apakah kalian berdua duduk dan memutuskan bahwa itu adalah hal terbaik? Atau apakah itu perpisahan terjadi dengan berantakan dan emosional?

Secara umum, semakin baik cara kalian putus, maka akan semakin tinggi peluang kalian bisa balikan.

4. Tindakan setelah putus

Ada jeda sekian waktu saat kalian baru putus, tapi hal itu tidak serta-merta membuat kalian ingin mencari pengganti. Kalian sadar kalian butuh waktu untuk menetralkan perasaan yang pada akhirnya malah memperjelas bahwa kalian tidak terpisahkan.

Jika itu yang terjadi, sepertinya balikan sama mantan bisa dipertimbangkan.

Ilustrasi pasangan. (Unsplash)
Ilustrasi pasangan. (Unsplash)

5. Keterikatan emosional

Bagaimana perasaanmu ketika kalian berdua berdekatan? Apakah masih merasakan dorongan untuk menyentuh satu sama lain dengan begitu enteng?

Jika masih ada nyala emosional atau perasaan membara di antara kalian, mungkin kamu masih memiliki peluang balikan yang bagus.

6. Bisa memaafkan satu sama lain

Kalau kalian bisa berdiskusi dengan jujur dan memaafkan satu sama lain dengan sepenuh hati, maka ini adalah langkah yang sangat positif untuk membuat kalian berdua kembali bersama.

Intinya, yakin balikan sama mantan? Sudah dipikirkan baik-baik?

Berita Terkait

Berita Terkini