5 Cara Jitu Mengungkap Kebohongan Pacar

Mempan banget!

By: Tinwarotul Fatonah icon Jumat, 05 Oktober 2018 icon 14:00 WIB
5 Cara Jitu Mengungkap Kebohongan Pacar

Ilustrasi pasangan. (Unsplash)

Tidak ada orang yang suka dibohongi, terlebih dibohongi pacar sendiri. Maka dari itu, sangat penting untuk mengetahui apakah pacar sedang berbohong atau tidak. Jangan sampai asal tebak yang justru bisa merusak hubungan ke depannya.

Nah biar tidak dibohongi melulu, lebih baik simak cara mengungkap kebohongan pacar berikut ini.

1. Bertanya langsung

Baca Juga: Simpan 5 Rahasia Ini, Jangan Ungkapkan kepada Pasanganmu!

Jangan ragu untuk bertanya langsung ketika kamu merasa curiga akan sesuatu padanya. Tipsnya agar dia tidak curiga, kamu bisa mengawalinya dengan menceritakan hal-hal ringan kemudian ajukan pertanyaan menjebak secara spontan.

Apabila dia kesulitan menjawab dan emosi, kemungkinan besar pacarmu telah berbohong.

Talking/pexels.com
Talking/pexels.com

2. Perhatikan ekspresi wajah

Baca Juga: Cewek Wajib Tahu, Ini Ciri-Ciri Cowok Belum Pernah Pacaran

Ekspresi wajah bisa menunjukkan isi hati seseorang. Ketika seseorang berbohong, wajahnya kadang menunjukkan cerita lain yang bertentangan dengan ucapannya. Nah, jika kamu melihat ekspresi wajah pacar kamu yang mencurigakan, coba tanyakan kepadanya apa yang sebenarnya terjadi dan jangan berbohong. Jika kamu merasa dia masih berbohong, coba selidiki secara tersembunyi.

3. Gestur tubuh

Perhatikan deh gestur tubuhnya. Saat berbohong biasanya tubuh akan secara spontan bereaksi pada tubuh. Bila kamu melihat pacar menunjukkan gerak-gerik tubuh yang mencurigakan seperti menggaruk kepala, mengubah posisi kakinya atau tiba-tiba melepaskan kontak mata, bisa jadi ada sesuatu yang disembunyikannya.

Ilustrasi tubuh bagian lutut / pixabay.com
Ilustrasi gestur tubuh. (Pixabay)

4. Perhatikan matanya

Mata adalah salah satu bagian tubuh yang tidak bisa berbohong. Menurut psikolog, orang yang sedang berbohong secara tidak sadar suka menghindari kontak mata dengan lawan bicaranya. Jadi kalau pacar kamu cenderung menghindari kontak mata dengan kamu saat berbicara, mungkin ia sedang menutupi kebenaran.

5. Perhatikan cara bicaranya

Baca Juga: Ketemu Keluarga Pacar, Gadis Ini Kaget Semeja dengan Sugar Daddy

Orang yang sedang berbohong umumnya tidak jelas saat bicara, cenderung melompat-lompat dan tidak langsung ke intinya. Apa yang kamu tanyakan tidak dijawab dan malah berusaha mengalihkan pembicaraan. Kalau sudah begini kecurigaanmu boleh ditingkatkan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI