Relationship

Jangan Mau Jadi Korban, Ini Tanda Dia Akan Melakukan Ghosting

Biar tidak ditinggal pas lagi sayang-sayangnya.

Tinwarotul Fatonah | Yasinta Rahmawati

Ilustrasi ghosting. (Unsplash)
Ilustrasi ghosting. (Unsplash)

Dewiku.com - Ghosting yang dimaksud di sini bukan hantu, melainkan istilah percintaan yang dipakai ketika gebetan tiba-tiba menghilang tanpa kabar dan sebab.

Para pelaku ghosting mungkin tidak punya rasa bersalah, namun yang jadi korban hatinya bisa hancur berkeping-keping.

Nah supaya tidak ditinggal pas lagi sayang-sayangnya, kenali tanda-tanda dia akan melakukan ghosting di bawah ini.

1. Jadi sering membatalkan janji

Awalnya ia tak pernah membatalkan janji, namun tiba-tiba ia menjadi orang paling sibuk di dunia. Hal itu karena kamu bukan lagi prioritasnya, ia pun enggan menyisihkan waktu lagi untukmu. Terkadang alasan-alasan yang tidak masuk akal akan ia sebutkan demi menghindari pertemuan denganmu.

2. Balas pesan dengan singkat

Ia yang tadinya selalu bisa diajak chatting lama, kini berubah. Caranya membalas tak hanya singkat, tapi juga tidak memuaskan dan mesra seperti dulu. Bahkan ia mulai jarang mengirim pesan kecil tapi manis seperti, ''Selamat tidur,'' atau ''Selamat pagi.''

Balas pesan lama. (Unsplash)
Balas pesan lama. (Unsplash)

3. Membalas pesan sangat lama

Ahli percintaan mengatakan bahwa salah satu tanda terbesar gebetan akan melakukan ghosting adalah sengaja membalas pesan sangat lama. Jika biasanya kamu menerima pesan darinya setiap hari, ia akan mulai mengurangi frekuensi mengirim pesan. Ia mungkin sedang menguji untuk melihat kapan dapat berhenti menghubungimu sepenuhnya.

4. Kamu yang mendominasi percakapan

Tidak hanya membalas pesan, kamu mulai menyadari bahwa mengajaknya ngobrol mulai sulit. Gebetan yang tadinya selalu bersemangat, menjadi lesu. Banyak keheningan tercipta dan rasa canggung yang menghampiri. Mau tidak mau, kamu yang mendominasi percakapan tanpa respon menyenangkan darinya. Kalau sudah begini, kewaspadaanmu perlu ditingkatkan.

5. Mempersingkat waktu

Oh akhirnya setelah janji-janji yang batal, ia mau diajak bertemu! Tapi tunggu dulu, apakah saat sedang berdua ia selalu pamit pulang duluan? Itu tandanya ia sedang mencoba mempersingkat waktu bertemu denganmu. Mungkin ia sudah merasa risih, malas, bahkan bosan menghabiskan waktu denganmu.

Berita Terkait

Berita Terkini