Relationship

Hobi Mengecek Handphone Pasangan, Wajar Nggak?

Siapa yang suka kepo dengan isi handphone pasangan?

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi mengecek handphone pasangan. (Unsplash/Daria Nepriakhina)
Ilustrasi mengecek handphone pasangan. (Unsplash/Daria Nepriakhina)

Dewiku.com - Apakah kamu termasuk tipe orang yang suka mengecek handphone pasangan? Cuma karena penasaran, iseng, atau memang ada yang dicurigai?

Rasa saling percaya menjadi salah satu kunci langgengnya sebuah hubungan asmara. Cemburu dan curiga itu wajar, asalkan masih tahu batasannya.

Terkadang, meskipun pasangan sudah berusaha terbuka, kamu masih saja merasa ragu. Kamu kemudian jadi punya kebiasaan mengecek handphone pasangan demi memastikan tidak ada sesuatu yang disembunyikan.

Sebenarnya, kebiasaan seperti itu wajar tidak, ya?

Seseorang pasti pernah gagal dalam menjalani hubungan. Jika itu terjadi karena perselungkuhan, biasanya memang lumayan memberikan dampak saat menjalani hubungan baru.

Ilustrasi mengecek handphone pasangan. (Unsplash/Charis Gegelman)
Ilustrasi mengecek handphone pasangan. (Unsplash/Charis Gegelman)

Trauma masa lalu membuat seseorang merasa insecure dan bersikeras menjaga hubungan dengan pasangan agar tidak gagal lagi. Salah satu bentuknya adalah dengan rajin memantau isi handphone pasangan.

Di sisi lain, kebiasaan mengecek handphone pasangan pada dasarnya berawal dari kurangnya rasa percaya pada pasangan. Jadi mudah curiga dan khawatir berlebihan. 

Namun, ada juga yang bermula dari sikap pasangan yang kurang terbuka. Akhirnya, kamu mungkin memilih untuk mencari tahu sendiri dengan mengecek hanphone pasangan. Soalnya, bertanya secara langsung belum tentu membuahkan hasil.

Ilustrasi mengecek handphone pasangan. (Unsplash/Priscilla Du Preez)
Ilustrasi mengecek handphone pasangan. (Unsplash/Priscilla Du Preez)

Rasa curiga dan ingin tahu dalam sebuah hubungan memang wajar. Meskipun begitu, sering mengecek handphone pasangan secara diam-diam sebenarnya bukan hal yang bisa dibenarkan. Bagaimanapun, pasangan juga punya batas privasi yang seharusnya kamu hormati.

Beberapa orang mungkin akan merasa sangat tidak nyaman saat mengetahi pasangannya diam-diam mengeceh handphone mereka. Bukan cuma bisa menimbulkan perasaan tersinggung, tapi juga memicu pertengkaran.

Jadi siapa yang hobi mengecek handphone pasangan, nih? Sebaiknya, jika ingin mengetahui sesuatu, langsung saja tanyakan padanya. Bicarakan dari hati ke hati dan selesaikan masalah yang ada bersama-sama.

 

Artikel ini sudah dipublikasikan di HiMedik.com dengan judul Sering Mengecek Handphone Pasangan, Wajar Atau Tidak?

Berita Terkait

Berita Terkini