Relationship

Tips Menjalani Hari Tanpa Bayangan Mantan

Cocok untuk kamu yang masih terjerat bayangan mantan.

Dinar Surya Oktarini | Yasinta Rahmawati

Ilustrasi mantan. (Pexels)
Ilustrasi mantan. (Pexels)

Dewiku.com - Fenomena hari tanpa bayangan kembali terjadi di Indonesia, tepatnya pada Rabu (10/10/2018). Kondisi ini bisa terjadi karena matahari berada tepat di atas ekuator atau khatulistiwa. Sehingga akan berada di atas kepala dan menyebabkan tubuh tidak memiliki bayangan.

Hari tanpa bayangan saja sudah terjadi dua kali dalam setahun ini, yakni 21 Maret dan 10 Oktober. kalau kamu sendiri apakah sudah menjalani hari tanpa bayangan mantan? Simak ulasan di bawah, karena DewiKu punya tipsnya!

1. Ingat saat menderita bersama mantan

Jangan fokus pada kenangan indah saja, sebab ketika kamu hanya mengingat kenangan indah, kamu akan cenderung membangun ekspektasi yang tidak realistis tentang mantan. Lebih baik ingat-ingat lagi saat kamu merasa terpuruk, stress dan putus asa setiap kali bertengkar dengan mantan.

Ilustrasi pasangan bertengkar. (Pexels/Vera Arsic)
Ilustrasi pasangan bertengkar. (Pexels/Vera Arsic)

 

2. Berhenti stalking

Semakin banyak tahu, bakal semakin sulit untukmu melupakannya. Jadi mulai sekarang berhenti stalking media sosialnya dan stop cari tahu segala aktivitasnya. Jangan sampai kamu terluka karena melihat mantan rupanya sudah punya pacar baru dan terlihat lebih bahagia. Untuk ketenangan hati, kalau perlu unfollow saja semua akun media sosialnya.

3. Hapus semua kenangan

Buang semua kenangan yang bisa mengingatkanmu kembali. Kalau kamu masih menyimpan foto maupun hadiah yang pernah diberikan, baiknya buang segera. Sebab dengan menyimpannya hanya akan menyulitkanmu membuang ingatan tentang dirinya.

4. Sibukkan diri

Biar segera dapat menjalani hari tanpa bayangan mantan, sibukkan diri dengan hal-hal positif. Ingat bahwa masih ada keluarga dan sahabat di sekelilingmu. Bercanda dan tertawa bersama mereka adalah pilihan tepat. Bunuh rasa sepimu dengan sekadar nongkrong bersama, jalan-jalan atau nonton film. Kamu pun bisa menyibukkan diri dengan ikut komunitas atau aktif di organisasi kampus misalnya.

Itulah empat tips untuk segera menjalani hari tanpa bayangan mantan. Agar tips ini berhasil, ada satu hal lagi yang mesti diingat : Kadang yang diperlukan bukan melupakan, tapi merelakan. Semoga berhasil terbebas dari bayangan mantan!

Berita Terkait

Berita Terkini