Relationship

6 Tahun Bersama, Inilah 4 Resep Awet Pernikahan Kareena Kapoor

Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan adalah contoh married couple goals.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Kareena Kapoor, Saif Ali Khan, dan Taimur Ali Khan. (Instagram/@therealkareenakapoor)
Kareena Kapoor, Saif Ali Khan, dan Taimur Ali Khan. (Instagram/@therealkareenakapoor)

Dewiku.com - Pasangan Bollywood, Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-6 pada Selasa (16/10/2018) kemarin. Jarang diterpa gosing miring, kira-kira apa rahasia awet pernikahan mereka berdua?

Mereka pertama kali bertemu saat syuting film Tashan pada 2008 lalu. Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan lalu menikah dalam upacara tertutup di Bandra, Mumbai, pada 16 Oktober 2012. Keduanya mengucap janji suci setelah berpacaran selama hampir 5 tahun.

Sebelumnya, banyak yang meragukan kelanggengan pernikahan pasangan ini. Pasalnya, Saif adalah seorang duda yang pernah gagal berumah tangga setelah menjalaninya selama 13 tahun dengan Amrita Singh. Belum lagi soal isu perbedaan agama.

Namun, keraguan itu tidak terbukti. Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan kini telah bersama selama 6 tahun. Tidakkah kamu penasaran dengan rahasia awet pernikahan mereka?

Dilansir dari Matamata.com yang mengutip dari BollywoodShaadish.com, inilah bocoran jawabannya.

Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan (Instagram/@therealkareenakapoor)
Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan. (Instagram/@therealkareenakapoor)

1. Setia dan tidak terlalu menuntut

Bagi Saif, Kareena Kapoor adalah orang yang memiliki kesetiaan kuat untuk keluarga. Istrinya boleh bekerja dan terus berkarya, tapi nyatanya keluarga tetap bisa menjadi prioritas.

Kareena Kapoor juga pribadinya yang ceria dan easy going. Saif juga menilai Kareena Kapoor bukan pribadi ambisius serta tidak banyak menuntun.

''Kamu pasti mudah hidup dengan orang yang gampang diajak bahagia. Kareena Kapoor adalah orang yang seperti itu,'' ujar Saif Ali Khan.

2. Pentingnya menyediakan me time bagi pasangan

Rahasia awet pernikahan Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan berikutnya adalah menjalani hidup sehat. Bukan cuma soal kesimbangan pola makan atau olahraga, tetapi juga mempersilahkan pasangan menikmati waktunya sendiri.

''Kita suka menghabiskan waktu bersama, tapi kadangan juga punya me time. Kita punya kehidupan bersama, tapi juga punya pekerjaan masing-masing. Sudah cukup baik asalkan itu tidak dicampur aduk,'' tutur Saif Ali Khan.

Kareena Kapoor, Saif Ali Khan dan Taimur Ali Khan (Instagram/@@therealkareenakapoor)
Kareena Kapoor, Saif Ali Khan, dan Taimur Ali Khan (Instagram/@@therealkareenakapoor)

3. Jaga keseimbangan hidup dan hormati privasi pasangan

Saif Ali Khan selalu menekankan tentang pentingnya menghormati privasi pasangan meskipun sudah menikah. Intinya, urusan pribadi dan keluarga sebisa mungkin harus berjalan seimbang dan dapat beriringan.

''Kita sama seperti pasangan suami istri lainnya. Hal terpenting, jangan berlebihan terhadap sesuatu dan jangan terlalu ribet dengan hal-hal kecil,'' ungkap Saif.

4. Selalu siap untuk menghadapi perubahan

Jalannya hidup tidak bisa diduga. Kamu tidak pernah tahu akan sampai kapan memiliki sesuatu tapi harus siap untuk menerima hal-hal baru. 

Itulah yang diungkapkan Saif ketika ditanya tentang pengaruh kehadiran sang buah hati, Taimur Ali Khan. Segalanya tentu menjadi berbeda tapi dia dan Kareena Kapoor sudah siap untuk itu. Saif pun bahagia bisa menjalaninya bersama Kareena Kapoor.

''Kami jadi lebih bertanggung jawab. Kami tidur lebih awal. Kami juga bangun lebih awal karena Taimur sudah bangun saat subuh. Waktu jadi berputar di sekitar Taimur dan kami harus mengikutinya. Positifnya, hidup kami jadi lebih punya jadwal rutin dan aku bahagia.''

Itulah rahasia awet pernikahan Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan. Married couple goals banget, kan?

Berita Terkait

Berita Terkini