5 Tanda Hidupmu Terlalu Drama, Nggak Lelah?

Drama Queen dan Drama King perlu introspeksi, nih.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 20 Oktober 2018 icon 17:00 WIB
5 Tanda Hidupmu Terlalu Drama, Nggak Lelah?

Ilustrasi hidup terlalu drama. (Instagram/@tvndrama.official)

Mungkin tidak ada yang suka saat diberi predikat Drama Queen atau Drama King. Namun, kenyataannya memang ada sebagian orang yang punya hidup terlalu drama. Perkara simpel menjadi begitu rumit karena penuh dramatisasi dan pada akhirnya bikin pusing sendiri.

Hidup memang penuh masalah, tapi bukan berarti tidak bisa berjalan secara baik-baik saja. Sayangnya, banyak orang yang memang tidak bisa menyikapi berbagai masalah dalam hidup dengan lebih tenang dan bijak.

Kamu yakin tidak termasuk dari mereka yang punya hidup terlalu drama? Coba baca dulu 5 tanda berikut ini kalau berani.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menghindari Drama Queen

1. Saat temanmu berbuat salah, kamu bersumpah tak ingin berteman dengannya lagi

Ilustrasi bertemu musuh. (Instagram/@mbcdrama_now)
Ilustrasi bertemu musuh. (Instagram/@mbcdrama_now)

Semua orang pasti pernah berbuat salah. Kalau dia baru melakukannya 1-2 kali dan tidak menimbulkan akibat yang fatal, sangat nggak rasional jika kamu langsung mencoretnya sebagai teman.

Kamu seolah merasa menjadi orang yang paling terkhianati atau tersakiti di dunia. Bukan cuma marah dan mengatakan benci, kamu bahkan bersumpah nggak mau berteman lagi sama dia.

Baca Juga: 5 Alasan Drama Korea Selalu Berhasil Bikin Baper

Setelah bersumpah kayak gitu, kamu mungkin benar-benar mengabaikan temanmu itu. Bisa juga kamu dan dia berbaikan setelah 1-2 hari tapi sikapmu tetap sama saat dia berbuat salah di lain waktu.

Sama saja, Girls. Itu semuanya drama banget.

2. Berusaha selalu sempurna dan paling kesal kalau dikritik

Hidup terlalu drama, merasa paling sempurna. (Instagram/@tvndrama.official)
Hidup terlalu drama, merasa paling sempurna. (Instagram/@tvndrama.official)

Pertama, manusia bukan mahluk sempurna. Kedua, kita tidak bisa menuntut semua orang menyukai kita, pasti tetap ada yang tidak suka, entah karena beda selera, pemikiran, atau lainnya.

Kamu tidak bisa menerima dua hal itu? Langsung marah begitu ada yang mengomentari penampilan atau sikapmu? Padahal, kritikan orang bisa dijadikan bahan instrospeksi dalam upaya pengembangan diri.

3. Selalu merasa bersalah dan paling salah

Pusing karena selalu menyalahkan diri sendiri. (Instagram/@tvndrama.official)
Pusing karena selalu menyalahkan diri sendiri. (Instagram/@tvndrama.official)

Dramatisasi bukan cuma bisa terjadi saat orang lain berbuat salah. Ada juga orang yang menjadi begitu drama saat merasa telah membuat kesalahan.

Kamu sering larut dalam perasaan bersalah dan terus-menerus menyalahkan diri sendiri. Bahkan, saat kamu sudah minta maaf dan jelas-jelas dimaafkan.

4. Gampang baper

Ilustrasi pria marah. (leedongwook_official)
Ilustrasi pria marah. (leedongwook_official)

Kamu terlalu cepat mengambil keputusan. Saat ada teman yang bersikap kurang ramah, kamu langsung berpikir kalau dia membenci kamu. Kamu juga bertanya-tanya kepada diri sendiri tentang kesalahan apa yang sudah kamu perbuat.

Padahal, bisa saja temanmu itu sedang punya masalah sehingga lagi nggak ingin diganggu. Hidup terlalu drama itu melelahkan. Lebih baik, kamu coba mencari tahu masalah temanmu itu, siapa tahu malah bisa ikut membantu.

5. Semua masalah dibagikan di media sosial

Ilustrasi rajin foto untuk pamer di media sosial. (Instagram/@redvelvet.smtown)
Ilustrasi rajin foto untuk pamer di media sosial. (Instagram/@redvelvet.smtown)

Media sosial memang ruang berekspresi, termasuk wadah menyampaikan keluh kesah. Namun, apa iya semua masalah mesti diumbar di media sosial?

FYI, tidak semua orang merasa perlu tahu tentang masalah hidupmu. Jadi ketimbang berkoar-koar di media sosial, lebih baik curhat kepada orang-orang terdekat dan paling kamu percaya. Selesaikan masalahmu tanpa ditaburi bumbu dramatisasi.

Bagaimana? Masih yakin kalau kamu bukan termasuk orang yang punya hidup terlalu drama?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI