Relationship

Putrinya Disakiti, Ayah Ini Balas Perlakuan Kasar Sang Menantu

Ayah mana yang tak terluka hatinya mengetahui putrinya disakiti.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Ilustrasi abusive. (Unsplash/Sidney Sims)
Ilustrasi abusive. (Unsplash/Sidney Sims)

Dewiku.com - Setiap orang tua pasti ingin melindungi anaknya, terlebih sang ayah. Itulah yang dilakukan oleh seorang ayah asal Malaysia. Ia membalas perlakuan kasar menantunya karena telah menyakiti putri kesayangannya.

Dilansir dari World of Buzz, baru-baru ini beredar video seorang pria memukul pria lain yang lebih muda di sudut jalan hingga babak belur.

Diketahui pria lebih tua yang memakai kaos polo putih adalah mertua dari pria yang babak belur tadi. Alasan sang mertua memukulnya tidak lain karena pria muda tersebut telah menyakiti putrinya.

Terluka hatinya, segera setelah sang ayah tahu tentang perlakuan kasar menantunya, ia menjadi marah dan menyeret anak menantunya keluar untuk memberinya pelajaran.

Pada video tersebut, ia terus memarahi menantunya, ''Apakah aku membesarkan putriku dari kecil sampai dewasa sekarang hanya untuk kamu sakiti? Aku sudah memperingatkanmu berkali-kali, aku mengizinkan putriku menikah denganmu tapi malah ini yang kamu lakukan!''

Sang ayah mertua yang ditemani beberapa pria. Dia lalu menginstruksikan salah satu dari mereka untuk membawa beberapa rotan karena ia ingin memberi menantunya sebuah pelajaran.

Dia kemudian memukul dan menendang si menantu. Sang menantu pun tak membalas dan hanya diam meletakkan tangannya untuk melindungi dirinya sendiri.

Ilustrasi ayah dan putrinya. (Unsplash/Nathan Anderson)
Ilustrasi ayah dan putrinya. (Unsplash/Nathan Anderson)

Sang ayah marah kepada menantunya karena mengabaikan putrinya dan tak melakukan tugas untuk mengurus keluarga sebagaimana mestinya. ''Apa? kamu meminta maaf padaku? Ketika kamu memukul putriku, apakah kamu mengatakan maaf padanya?'' terang si ayah mertua.

''Apa kamu tahu kalau kamu itu salah? Lihat, kamu seperti tidak terlalu takut padaku! Kalau kamu jago memukul orang, bangun dan pukul aku sekarang. Cepat! Pukul aku!'' tantang si Ayah mertua.

Masih marah-marah, pria itu juga mengungkapkan jika besannya memohon belas kasih agar dia mengampuni sang menantu. ''Jika orang tuamu tidak berhasil mengajarimu ini, maka aku akan mengajarimu. Tahukah kamu bahwa orangtuamu datang kepadaku dan memohon belas kasihan kepadaku?'' imbuhnya.

Sang menantu hanya diam meringkuk kesakitan dan tidak mencoba melawan sampai akhir video. Diduga insiden video itu terjadi di pinggir jalan di Kuching, Sarawak. Namun, tidak jelas kapan waktu kejadiannya.

Netizen yang melihat video itu sebagian besar mendukung sang ayah dan mengatakan bahwa menantunya layak dipukuli. Tapi banyak juga netizen yang berkomentar bahwa mereka tidak mendukung tindak kekerasan, meski tetap setuju kalau menantu tersebut pantas mendapatkan balasan.

Berita Terkait

Berita Terkini