27 Tahun Menikah, 6 Fakta Perjalanan Cinta Shah Rukh Khan

Ternyata, Shah Rukh Khan pernah ditolak.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 27 Oktober 2018 icon 20:00 WIB
27 Tahun Menikah, 6 Fakta Perjalanan Cinta Shah Rukh Khan

Shah Rukh Khan dan Gauri Khan. (Instagram/@gaurikhan)

Shah Rukh Khan dan Gauri Khan baru saja merayakan ulang tahun pernikahan ke-27 pada Kamis (25/10/2018). Terlihat sebagai pasangan yang selalu romantis, siapa sangka jika perjalanan cinta mereka pun berliku-liku.

Shah Rukh Khan dan Gauri Khan menikah pada 25 Oktober 1991. Mereka mampu bertahan meski sama-sama berkarya di industri hiburan yang marak dengan kasus perceraian. 

Pernikahan keduanya telah melewati banyak ujian. Mereka bahkan menjadi salah satu pasangan Bollywood paling inspiratif dan harmonis.

Baca Juga: 6 Tahun Bersama, Inilah 4 Resep Awet Pernikahan Kareena Kapoor

Penasaran dengan perjalanan cinta Shah Rukh Khan dan Gauri Khan? Dilansir dari Matamata.com, berikut ulasannya.

1. Jatuh cinta di ulang tahun teman

Shah Rukh Khan jatuh cinta dengan naksir Gauri Khan pertama kalinya di pesta ulang tahun teman pada 1984. Saat itu Shah Rukh Khan masih berusia 18 tahun. Dia melihat Gauri Khan menari dengan anak lelaki lain. Dia tidak berani mengajak berdansa bersama karena pemalu.

Baca Juga: Romantis, Ini Resep Awet Pernikahan Maudy Koesnaedi

Saat akhirnya memberanikan diri mengajak Gauri berdansa, dia ditolak. Gauri beralasan sedang menunggu pacarnya. 

Namun, belakangan Shah Rukh Khan tahu kalau Gauri sebenarnya tidak punya pacar. Hari itu dia hanya bersama kakaknya. Dia akhirnya mengatakan kepada Gauri untuk menjadikan dirinya sebagai 'kakak' juga.

Shah Rukh Khan dan Gauri Khan (Instagram/@gaurikhan)
Shah Rukh Khan dan Gauri Khan (Instagram/@gaurikhan)

2. Hubungan posesif

Gauri jatuh cinta dengan kecerdasan, keyakinan, dan gaya Shah Rukh Khan. Mereka pun berkencan. Namun, hubungan tersebut tidak berjalan mulus karena ternyata Shah Rukh Khan sangat posesif.

Shah Rukh Khan tidak suka Gauri menggerai rambutnya, apalagi berbicara dengan anak laki-laki lain. Gauri kemudian menyadari jika dia membutuhkan istirahat dari hubungan melelahkan itu.

Dia nekat pergi bersama teman-temannya tanpa memberitahu Shah Rukh Khan, tepat setelah merayakan ulang tahun bersama sang kekasih.

3. Proses lamaran di pantai

Saat Gauri kabur itulah, Shah Rukh Khan menyadari betapa dia tidak bisa kehilangan Gauri. Dia lalu menceritakan masalah hubungan asmara mereka dengan ibunya. Sang ibu kemudian tidak hanya menyuruh Shah Rukh Khan untuk mengejar cintanya, tetapi juga memberi uang untuk membantu sang anak.

Seperti adegan film Bollywood, Shah Rukh Khan dan teman-temannya menggeledah seluruh kota, tetapi tidak berhasil menemukan Gauri. Gauri pada akhirnya ditemukan di pantai.

Saat bertemu, mereka berdua saling menatap dan menangis, lalu berpelukan. Bukan cuma Shah Rukh Khan, Gauri juga jadi menyadari bahkan mereka berdua tidak bisa hidup tanpa satu sama lain.

Mereka lalu memutuskan menikah.

Shah Rukh Khan dan Gauri Khan (Instagram/@gaurikhan)
Shah Rukh Khan dan Gauri Khan (Instagram/@gaurikhan)

4. Perbedaan agama

Sebelum mengikat janji suci, perbedaan agama jadi kendala terbesar. Gauri berasal dari keluarga Hindu Brahmana, sedangkan Shah Rukh Khan adalah seorang Muslim. Sudah jelas hubungan itu ditentang. 

Selain itu, orangtua Gauri juga ragu karena menganggap Shah Rukh Khan belum mapan. Gauri sendiri juga dinilai masih terlalu muda dan belum cukup bijak untuk mengambil keputusan besar seperti pernikahan.

5. Akhirnya menikah

''Ya, orangtua saya menentang karena kami masih sangat muda untuk mengambil keputusan untuk menikah. Apalagi dengan seseorang yang baru akan jadi aktor dan juga dari agama yang berbeda,'' ungkap Gauri dalam sebuah wawancara.

Banyak rintangan yang mesti dihadapi pasangan ini. Mereka pernah pacaran diam-diam selama 5 tahun. Pada akhirnya, restu orang tua berhasil dikantongi. Shah Rukh Khan dan Gauri menikah pada 25 Oktober 1991 dengan upacara pernikahan Hindu.

''Aku tidak tahu apakah aku gila, tapi aku sangat intens tentang cintaku pada Gauri. Dia adalah bagian dari diriku,'' ucap Shah Rukh Khan.

Gauri juga menganggap Shah Rukh Khan adalah satu-satunya. ''Dia adalah orang pertama yang kutemui dan kukencani. Dia adalah satu-satunya lelaki untukku.''

Shah Rukh Khan dan keluarga (Instagram/@gaurikhan)
Shah Rukh Khan dan keluarga (Instagram/@gaurikhan)

6. Punya 3 anak

Shah Rukh Khan dan Gauri Khan dikaruniai 3 orang anak, yakni Aryan, Suhana, dan AbRam. Mereka pun masih romantis dan saling menghormati agama satu sama lain.

Shah Rukh Khan meyakini hanya ada satu gadis untuknya dan itu adalah Gauri. Shah Rukh Khan selalu takjub dengan cara Gauri Khan menangani keluarga mereka, rumah produksi dan pekerjaannya sebagai desainer interior.

Itulah tadi kisah perjalanan cinta Shah Rukh Khan dan Gauri Khan. Manis banget, kan?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI