Relationship

Move On, yuk! Ini Cara Sederhana Lupakan Mantan

Ingat, hati juga butuh waktu untuk sembuh.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi cewek berhasil move on. (Pexels/Samarth Singhai)
Ilustrasi cewek berhasil move on. (Pexels/Samarth Singhai)

Dewiku.com - Siapa yang masih terbayang-bayang akan masa lalu? Move on, yuk! Di bawah ini ada beberapa cara sederhana lupakan mantan. Mau cobain?

Jika sudah jatuh cinta, memang harus siap merasakan konsekuensi sakit hati juga, ya. Mantan memang sosok masa lalu yang susah dihilangkan begitu saja. Semakin memaksa untuk melupakan, bayangannya semakin menghantui. Alhasil, selalu gagal move on.

Tentu saja jika terlalu mengandalkan perasaan, move on terasa sangat berat. Itulah mengapa logika juga harus diandalkan. Di bawah ini ada cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk melupakan mantan. Keep scrolling!

1. Berani mengungkapkan perasaan

Jika ada perasaan yang mengganjal di pikiran dan hatimu, lepaskan dan keluarkan saja jangan ada yang dipendam. Kamu harus berani mengakui perasaan sedih, kecewa, marah, sepi, bahkan rindu.

Jika ingin menangis, menangislah sepuasnya agar kamu merasa lega. Setelah itu kamu akan merasakan ketenangan dan lebih baik untuk menata apa yang ingin kamu lakukan selanjutnya.

Ilustrasi cewek yang suka warna putih. (Pixabay)
Ilustrasi cewek bermain dengan hewan peliharaan. (Pixabay)

 

2. Alihkan perhatian

Meski sudah putus namun masih sering bertemu, itu tentu tak mudah. Selain membuat kamu teringat akan masa lalu, bayangnya akan semakin membayangimu.

So, cara terbaik adalah dengan mengalihkan perhatian. Menyibukkan diri, mejaga jarak, dan sebisa mungkin meminimalkan interaksi dengannya.

3. Merawat diri

Merawat diri adalah cara balas dendam kepada mantan dengan cara yang manis. Rajinlah merawat diri seperti diet, olahraga, atau pergi ke salon untuk melakukan perawatan wajah dan badan.

Jadilah pribadi yang lebih baik dan cantik agar mantan tahu bahwa ia sudah melepaskanmu yang berkualitas.

4. Beri waktu pada diri sendiri

Time will heals everything. Yup! Memang diperlukan waktu untuk bisa sembuh. Jadi, jangan merasa dramatis hanya karena tak kunjung merasa bisa move on. Sebab, hati butuh waktu untuk menyembuhkan dirinya sendiri. Kamu hanya perlu bersabar dan melakukan usaha lain untuk menunjang move onmu.

Ilustrasi cewek yang suka warna putih. (Pixabay)
Ilustrasi cewek sedang me time. (Pixabay)

 

5. Tujuan hidup

Salah satu cara sederhana lupakan mantan adalah dengan mempunyai tujuan hidup. Kamu harus tahu apa tujuan hidupmu di masa depan. Ini menjadi salah satu cara untuk membuatmu sadar bahwa di dunia ini masalah tak hanya soal cinta. Masih banyak hal yang harus dipikirkan. Fokuslah pada kehidupanmu sendiri dan berusaha untuk menaikkan levelnya.

Selamat berjuang melupakan mantan!

Berita Terkait

Berita Terkini