Relationship

Suka Sama Pacar Sahabat? Lakukan Ini Segera

Karena soal hati kadang susah diprediksi.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Suka sama pacar sahabat. (Shutterstock)
Suka sama pacar sahabat. (Shutterstock)

Dewiku.com - Rasa suka bisa datang kapan saja. Sering kali kita tidak bisa mengontrol untuk suka kepada siapa. Perasaan suka pun bisa datang untuk pacar sahabat kita sendiri.

Duh, itu gawat. Sebagai sahabat yang baik, pasti tidak mau kan, menikungnya begitu saja?

Dilansir dari All Women Stalk, biar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya lakukan 5 hal ini kalau kamu suka sama pacar sahabat!

1. Jangan pernah menggodanya

Hal pertama dan terpenting adalah kamu harus sadar kalau ia merupakan pacar sahabatmu sendiri. Agar persahabatan tetap berjalan mulus, jangan pernah sekali-kali menggodanya, seperti memainkan rambut saat di hadapan pacar sahabat atau membenahi makeup untuk menarik perhatiannya.

Ilustrasi suka menggoda tapi tak kunjung bilang cinta. (Unsplash/Logan Armstrong)
Ilustrasi suka menggoda. (Unsplash/Logan Armstrong)

 

2. Jangan terlalu dekat

Memberi batas dan jarak dengan pacar sahabat merupakan salah satu cara ampuh untuk mengatasinya. Kamu boleh saja hangout bersama sahabat dan pacarnya yang kamu taksir, tapi jangan mendekatkan diri lebih lanjut.

Kalau kamu memang benar-benar suka, sebaiknya ajak teman lain saat pergi supaya rasa itu teralihkan.

3. Ceritakan perasaan kepada teman terdekat

Jangan biarkan perasaan terus berkembang. Agar rasa suka tidak semakin besar, tidak ada salahnya menceritakannya kepada teman lain yang dipercaya. Siapa tahu mereka bisa memberikanmu solusi.

4. Persahabatan yang utama

Pikirkan risiko buruk yang akan terjadi kalau kamu mencoba merebut pacarnya. Ingat, kalian sudah berteman cukup lama dan sahabat adalah orang yang selalu membantumu di kala suka maupun duka. Sadari kalau persahabatan lebih penting daripada kekasih.

Ilustrasi dua perempuan bersahabat. (Unsplash/Roberto Nickson (@g))
Ilustrasi dua perempuan bersahabat. (Unsplash/Roberto Nickson (@g))

 

5. Jangan jadi pelarian pacarnya

Jangan mau menjadi pelarian saat mereka sedang bermasalah. Mungkin karena hubungan kalian bertiga cukup dekat, dia selalu 'lari' ke kamu ketika ada masalah. Hal ini dapat menjadi bumerang, apalagi jika mereka akhirnya putus dan kamu yang dituding jadi orang ketiga.

6. Berhati-hati

Saat naksir seseorang, terkadang kita suka keceplosan tentang perasaan yang telah dipendam. Maka dari itu, perhatikan apa yang kamu katakan serta jaga tingkah laku agar lebih berhati-hati di hadapan pacar sahabat.

Berita Terkait

Berita Terkini