Relationship

Deg-Degan Pacaran Sama Duda? Simak Aturan Mainnya

Nggak usah baper sama omongan orang, toh kamu bukan pelakor.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Ilustrasi pacaran sama duda. (Unsplash/Dani Vivanco)
Ilustrasi pacaran sama duda. (Unsplash/Dani Vivanco)

Dewiku.com - Girls, cinta nggak pernah memandang status. Jadi kamu nggak boleh menyalahkan cinta jika sampai jatuh hati dengan duda. Selama dia nggak terikat hubungan dengan cewek lain, kamu nggak perlu merasa bersalah pacaran sama duda.

Harus diakui, pacaran dengan orang yang lebih berpengalaman membawa warna berbeda buat kamu. Meskipun begitu, ada beberapa aturan main yang harus pahami sebelum pacaran sama duda.

Berikut DewiKu sajikan ulasannya untuk kamu.

Cari tahu, apakah dia duda dengan 'paket' atau tidak

Tanpa bermaksud menyepelekan, kata 'paket' yang dimaksud di sini adalah status dari pernikahannya terdahulu. Apakah dia memiliki anak atau tidak? Jika iya, kamu harus siap dengan segala konsekuensinya, termasuk menjadi orang baru dalam paketan mereka.

Ilustrasi cowok akrab dengan anak-anak. (Pexels)
Ilustrasi duda paketan. (Pexels)

 

Jangan ngebet diajak nikah

Seorang duda memang punya pengalaman berumah tangga, tapi bukan berarti saat cari pacar dia akan langsung melamar kekasihnya. Beri jeda padanya untuk memahami karaktermu.

Begitu juga dengan kamu, jangan terburu-buru ke jenjang pernikahan. Yakinkan dulu perasaanmu padanya, apakah kamu benar-benar serius atau hanya suka sesaat dengan pacarmu yang duda itu.

Kenalan dengan mantan istrinya

Seseorang bisa menjadi duda dengan berbagai alasan, salah satunya adalah bercerai. Sangat penting bagimu untuk mencari tahu tentang mantan istrinya.

Minimal, kamu harus berkenalan langsung dengannya. Paling tidak, sekali sebelum kalian melanjutkan hubungan pada jenjang berikutnya.

Pasangan sedang makan bersama. (Pixabay/Printergy)
Ilustrasi pacaran sama duda. (Pixabay/Printergy)

 

Siap dicibir

Kita hidup dalam lingkungan sosial yang nggak bisa lepas dari omongan orang. Ketika kamu pacaran dengan  duda, pastikan mentalmu siap menghadapi cibiran itu. Ingat, omongan tetangga lebih pedas dari seblak setan, lho.

Salah satu yang harus kamu siapkan adalah muka tembok dan cuek. Jangan baper dengan omongan miring. Girls, 'dosa'mu cuma pacaran sama duda, bukan jadi pelakor seperti yang ramai diperbincangan di media sosial.

Berita Terkait

Berita Terkini