Penasaran? Ini Lho, Makna Tersembunyi di Balik Sikap Laki-Laki

Jangan main tebak-tebakan terus.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 11 November 2018 icon 19:30 WIB
Penasaran? Ini Lho, Makna Tersembunyi di Balik Sikap Laki-Laki

Ilustrasi dengan gebetan. (Unsplash)

Tak hanya bahasa tubuh perempuan yang nisa bikin penasaran setengah mati. Laki-laki juga punya, lho. Penasaran, kan? Sebenarnya apa makna tersembunyi di balik sikap laki-laki selama ini?

Laki-laki dikenal cenderung menunjukkan sikap yang berbeda ketika menghadapi perempuan yang ia sukai. Bahasa tubuh mereka ini bikin kita jadi penasaran banget. Cari tahu yuk, apa makna sebenarnya dari sikap mereka. Keep scrolling!

1. Gelisah

Baca Juga: Ini Fakta Ilmiah Kenapa Kamu Harus Rajin Tersenyum

Kegelisahan seseorang biasanya mengandung banyak arti, termasuk bagi para laki-laki. Bisa jadi ia gelisah karena gugup bertemu dengan perempuan yang ia sukai.

Namun, jika ia terlihat gelisah dan mengalihkan perhatiannya dengan bermain ponsel saat bersamamu, ini bisa menjadi tanda bahwa ia kurang tertarik denganmu.

Ilustrasi pasangan tak bahagia tapi tetap bersama. (Unsplash/Nathan Dumlao)
Ilustrasi dengan gebetan. (Unsplash/Nathan Dumlao)

2. Tersenyum

Baca Juga: Bahasa Tubuh kalau Seseorang Nggak Menyukai Kita

Jika kamu sering memergoki ia sedang tersenyum lebar beberapa kali saat menghabiskan waktu bersamamu, itu sangat jelas bahwa ia menyukaimu. Dia bahagia saat bertemu dengan perempuan yang ia sukai.

3. Melakukan kontak fisik ringan

Kontak fisik ringan yang dimaksud adalah menyentuh tangan dengan lembut, sengaja mendekatkan kaki, dan lain sebagainya. Kontak fisik ringan seperti itu bisa menunjukkan bahwa dia menyukaimu. Ia sengaja melakukannya untuk menunjukkan secara jelas bagaimana reaksimu.

Jika kamu menyukainya, ada baiknya kamu menyambut hangat bahasa tubuhnya.

4. Mengangkat bahu

Secara tak sadar, ia sering mengangkat bahunya saat menghabiskan waktu bersamamu. Itu bisa menjadi tanda bahwa sebenarnya ia nggak tahu bagaimana perasaannya kepadamu.

Bisa jadi dia bingung dan nggak yakin atas perasaannya kepadamu. Selain itu, mengangkat bahu dapat diartikan bahwa sebenarnya ia nggak begitu mendengarkan apa yang sedang kamu bicarakan.

Ilustrasi pasangan. (Pexels/Rawpixel)
Ilustrasi dengan gebetan. (Pexels/Rawpixel)

5. Sering menatap wajahmu

Last but not least, apa sih, makna tersembunyi di balik sikap laki-laki yang sering menatap wajah kita? Ini bisa menjadi tanda bahwa ia tertarik padamu dan yakin dengan apa yang ia rasakan.

Baca Juga: 5 Bahasa Tubuh yang Perlu Kamu Perhatikan saat Kencan Pertama

Berani menatap wajah seseorang menunjukkan bahwa ia memiliki kepercayaan diri dan menginginkan kamu juga tertarik padanya. Ia ingin kamu tahu bahwa ia menyukaimu dan berharap memiliki hubungan lebih dari teman.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI