Ikuti Tips LDR Ini agar Hubunganmu dengan Pasangan Selalu Awet

Komunikasi dan kepercayaan adalah dua hal yang paling penting.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 14 November 2018 icon 13:00 WIB
Ikuti Tips LDR Ini agar Hubunganmu dengan Pasangan Selalu Awet

Ilustrasi pasangan kekasih. (Unsplash/Christopher Jolly)

Menjalani Long Distance Relationship (LDR) alias hubungan jarak jauh bukan perkara mudah bagi setiap pasangan. Bentangan jarak yang memisahkan selalu berisiko membuat segalanya menjadi lebih rumit. Belum lagi kendala kangen dan rasa curiga yang berlebihan.

Buat kamu yang lagi LDR dengan pasangan, yuk ikuti tips di bawah ini biar hubungan kalian bisa awet.

Komunikasi selalu jadi yang utama

Baca Juga: 5 Kebiasaan Sepele yang Bisa Bikin Cowok Cemburu

Tips LDR yang pertama adalah jaga komunikasi. Mungkin ini terdengar klasik. Namun, jarak jauh memang bukan kendala jika kamu bisa membangun komunikasi yang baik dengan pasanganmu.

Selalu luangkan waktu, paling tidak setengah jam dalam sehari untuk memberi kabar padanya. Ceritakan pada pasangan, hal apa saja yang kamu alami selama seharian ini. Dengan begini, hubungan kaian bisa tetap awet dan jauh dari masalah.

Positif thinking

Baca Juga: Begini Kelakuan Istri Paling Cemburuan di Dunia, Kamu Kalah Ganas

Jangan menyimpan rasa curiga berlebihan. Pasanganmu akan merasa risih jika kamu selalu mencecarnya dengan berbagai pertanyaan yang menyelidik. Sebaiknya, berikan kepercayaan padanya dan jalani rutinitas kalian dengan natural sehingga tidak ada beban pada salah satu pihak.

Ilustrasi pasangan sedang bersedih. (Unsplash/Niki Sanders)
Ilustrasi pasangan sedang kangen. (Unsplash/Niki Sanders)

Banyak-banyak bersabar

Kamu mungkin harus menahan rindu karena kalian terbentang jarak yang cukup jauh. Solusinya? Kamu harus bersabar dan iklas. Jika setiap hari hanya mengucapkan kata rindu, hubungan jarak jauh yang kalian jalani terasa semakin berat.

Hindari masalah

Kamu pasti mengalami yang namanya krisis kepercayaan dan curiga berlebihan. Hal ini menjadi wajar karena kalian tidak dapat saling bertatap muka.

Ilustrasi mengecek handphone pasangan. (Unsplash/Charis Gegelman)
Ilustrasi pacaran LDR. (Unsplash/Charis Gegelman)

Demi menghindari hal itu, sebaiknya jangan berbuat hal yang memancing rasa curiga pada pasanganmu dan jangan pernah bermain api ketika menjalani LDR. Bagaimana pun, kepercayaan kalian adalah yang paling penting.

Baca Juga: Ternyata Ini 3 Sifat Wanita yang Bikin Pria Makin Jatuh Cinta

Itulah tips untuk kamu yang sedang menjalani hubungan LDR. Intinya, jaga kepercayaan pasangan dan jalin komunikasi yang baik satu sama lain. Semoga hubungan kalian lancar, ya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI