Menjawab Pertanyaanmu, Inilah Alasan Pasangan Berselingkuh

Mencari kecocokan menjadi alasan tertinggi.

By: Tinwarotul Fatonah icon Selasa, 20 November 2018 icon 08:15 WIB
Menjawab Pertanyaanmu, Inilah Alasan Pasangan Berselingkuh

Ilustrasi selingkuh. (Unsplash/NESA by Makers)

Buat kamu yang sering bertanya-tanya, apa yang dicari oleh orang-orang ketika berselingkuh dari pasangannya, mungkin ini akan membayar rasa penasaranmu. Dilansir dari Bustle, dalam sebuah survei di situs pernikahan yang bernama Ashley Madison terungkap jika hal di bawah ini yang menjadi alasan pasangan berselingkuh. Penasaran? Simak dalam tulisan di bawah ini.

Mencari kecocokan

Dari 1.600 orang yang menjadi anggota situs, sebanyak 45% menjawab jika mencari chemistry adalah alasan utama mereka berselingkuh. Biasanya mereka ingin merasakan sensasi bercinta dengan orang lain yang bukan pasangannya. Berawal dari semua itu, chemistry akan terjalin dan membuat perasaan menjadi saling terikat.

Baca Juga: Inilah Usia Pernikahan Tersingkat 5 Seleb Bollywood, Bikin Nyesek

Ilustrasi pasangan tak bahagia tapi tetap bersama. (Unsplash/Laurine Bailly)
Ilustrasi selingkuh. (Unsplash/Laurine Bailly)

Sama-sama ingin menjalin hubungan rahasia

Sebanyak 31% responden mengatakan jika mereka sama-sama ingin mencari pasangan yang satu misi, yaitu menjalin hubungan gelap yang tetap menjadi rahasia selamanya. Umumnya, hubungan dengan selingkuhan justru awet ketika keduanya sama-sama menjalin komitmen untuk merahasiakan hubungan tanpa menuntut jadi yang pertama.

Menemukan orang yang cocok

Baca Juga: Ini 5 Tanda Selingkuh Emosional dengan Rekan Kerja

Sebanyak 17% responden mengatakan jika mereka menemukan kecocokan dengan orang yang bukan pasangan sahnya. Inilah yang mendorong mereka untuk selingkuh. Memiliki cara pandang yang sama, hobi yang sama atau pemikiran yang sama membuat keduanya cepat akrab dan hubungan berkembang menjadi lebih intim.

Ilustrasi pasangan tak bahagia. (Unsplash/Henri Pham)
Ilustrasi selingkuh. (Unsplash/Henri Pham)

Menjawab rasa penasaran

Baca Juga: Kamu Harus Waspada, 4 Kebiasaan Buruk Ini Bisa Picu Selingkuh

Ini adalah jawaban yang paling bikin netizen emosi. Sisa responden menjawab jika mereka selingkuh karena ingin tahu, seperti apa rasanya berbuat serong. Mereka awalnya hanya ingin menjawab rasa penasaran, namun tenggelam dengan sensasinya dan berlarut-larut dalam hubungan gelap tersebut.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI