Jangan Galau, Ini 4 Cara Cepat Move On menurut Pakar

salah satunya,jangan stalking medsos

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 29 November 2018 icon 21:00 WIB
Jangan Galau, Ini 4 Cara Cepat Move On menurut Pakar

Ilustrasi move on. (Pexels/Myicahel Tamburini)

Putus cinta selalu jadi hal yang paling dihindari oleh pasangan. Layaknya takdir, jika jodohmu dengan si dia telah habis, kalian harus menghadapi yang namanya perpisahan. Lalu bagaimana caranya cepat move on biar nggak galau berkepanjangan?

Yuk simak cara cepatnya menurut pakar.

Jangan stalking medsos

Baca Juga: Kenapa Move On Itu Susah? Ini Alasannya

Pada penelitian Cyberpsychology tahun 2012, terungkap jika pertahanan untuk move on bisa dijebol dengan mudah karena hal sepele, yaitu stalking media sosial mantan pacar. Jadi, buat kamu yang baru putus cinta, hindari hal yang satu ini, ya.

Ilustrasi stalking media sosial mantan / Unsplash.com
Ilustrasi stalking media sosial mantan / Unsplash.com

Lakukan aktivitas positif

Seorang ahli psikologi mengatakan, cara paling cepat move on adalah melakukan kegiatan poitif. Hal ini terungkap dari penelitan yang dilakukan oleh Andrea Syrtash. Salah satu tips yang bisa kamu ikuti adalah membuat daftar hal yang ingin kamu hindari jika memiliki pasangan baru kelak.

Baca Juga: Biar Cepat Move On, Renungkan Lagi Hal ini saat Putus Cinta

Kontrol perasaan

Penelitian pada tahun 2016 membuktikan jika mengontrol perasaanmu sendiri adalah kunci yang paling tepat untuk cepat move on. Jurnal yang berjudul Personality and Social Psychilogy Bulletin menyebutkan bahwa saat menghadapi putus cinta, kamu perlu mengontrol perasaanmu sendiri.

Sedih karena susah move on dari mantan. (Unsplash/Becca McHaffie)
Sedih karena susah move on dari mantan. (Unsplash/Becca McHaffie)

Curhat pada sahabat

Satu hal yang bisa membantu kamu agar cepat move on adalah curhat dengan sahabat. Kamu bisa mengeluarkan semua uneg-uneg kamu dan merasa lega setelahnya. Setelah itu, kamu bisa memulai kehidupan yang baru tanpa perasaan mengganjal.

Baca Juga: Move On, yuk! Ini Cara Sederhana Lupakan Mantan

Itu tadi deretan cara cepat move on dari pakar yang bisa kamu ikuti. Nggak usah khawatir dengan hasilnya, yang penting kamu sudah berusaha dengan maksimal. Urusan hasil, itu akan menyesuaikan seberapa keras usahamu untuk move on, oke?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI