Relationship

Dituding Tak Perawan, Kisah Pengantin Baru Ini Bikin Nyesek

Jangan mengambil keputusan fatal karena mitos belaka, ya!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Ilustrasi perawan. (Unsplash)
Ilustrasi perawan. (Unsplash)

Dewiku.com - Hubungan rumah tangga memang rumit. Itulah sebabnya angka perceraian terhadap pasangan muda cukup tinggi belakangan ini. Tapi apa jadinya jika pasangan pengantin baru harus berpisah karena mitos 'darah perawan'?

Nah, kisah ini benar-benar terjadi di Malaysia. Seorang istri yang belum genap setahun menikah diceraikan oleh suaminya karena dituding tak perawan.

Kisah yang menjadi viral di Twitter ini pertama kali terungkap dari unggahan Ashraf Arif. Pria ini mengunggah hasil percakapannya dengan seorang gadis di situs tanya jawab yang bernama Curious Cat.

Dalam unggahan itu, Ashraf mengunggah curhatan dari gadis yang enggan disebutkan namanya. Gadis tersebut curhat jika dirinya bahagia bisa menikah dengan suaminya. Tapi sayang, belum genap setahun usia pernikahan, dia harus menelan kekecewaan karena sang suami menganggapnya tak perawan.

Hal ini bermula dari malam pertama mereka yang tidak ditandai dengan darah perawan. Gadis yang mengaku baru pertama kali berhubungan intim tersebut juga bingung. Padahal satu-satunya hal yang ia pertahankan adalah dirinya tak pernah melakukan hubungan intim hingga menikah.

Meskipun saat itu suaminya sangat kecewa, tapi mereka memutuskan untuk tidak memperpanjang masalah.

Percakapan di akun Curious Cat. (curiouscat/AshrafAriff)
Percakapan di akun Curious Cat. (curiouscat/AshrafAriff)

Hingga mereka kembali mencoba berhubungan intim beberapa minggu setelahnya, hal yang sama juga terjadi. Tak ada darah perawan sesuai mitos yang ia dengar selama ini. Suaminya mulai marah dan bersikap kasar padanya.

Hari demi hari berlalu. Beberapa minggu setelah kejadian terakhir, pengantin baru ini kembali berhubungan intim. Hasilnya sama, tidak ada darah perawan seperti yang suaminya harapkan. Gadis ini benar-benar bingung, mengapa hal ini terjadi padanya.

Belum selesai menanggapi rasa gundahnya, gadis ini harus menerima kenyataan pahit karena dirinya diceraikan oleh sang suami. Alasannya tak masuk akal, yaitu dituding tak perawan karena tak berdarah ketika pertama kali berhubungan intim.

Kini, gadis ini bingung harus berkata apa pada keluarganya tentang alasan perpisahan mereka. Ashraf yang mengelola akun tanya jawab itu memberi solusi untuk berkata jujur.

Dia menyarankan pada gadis itu untuk mengatakan pada keluarganya jika dia sudah menikah dengan orang tolol dan segalanya sudah berakhir sekarang.

Kisah ini memang cukup miris, di mana mitos masih menjadi rujukan untuk mempertanyakan hal yang begitu prinsip. Faktanya, keperawanan seseorang tidak bisa dilihat dari darah saja, karena pecahnya selaput dara bisa disebabkan oleh banyak faktor, seperti cedera.

Seharusnya, pria-pria kolot seperti ini mengedukasi diri mereka sendiri sebelum bertindak terlalu jauh. Jangan sampai mitos seperti ini menghancurkan masa depan seseorang. Setuju?

Berita Terkait

Berita Terkini