Relationship

Galau Mantan Nikah Duluan? Ini Cara Mengatasinya!

Mantan nikah duluan? Jleb!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Ilustrasi mantan nikah duluan. (Unsplash/Anthony Tran)
Ilustrasi mantan nikah duluan. (Unsplash/Anthony Tran)

Dewiku.com - Undangan pernikahan dari mantan mungkin nggak pernah sampai di tanganmu, tapi informasi tentang pernikahannya nggak bisa kamu hindari. Bisa saja berita ini datang dari teman yang lain atau hasil dari stalking media sosial. Galau karena mantan nikah duluan?

Simak cara mengatasinya di bawah ini.

Bebaskan perasaanmu

Kamu mungkin akan kaget, nggak nyangka atau bahkan menangis mengetahui kenyataan mantan nikah duluan. Nggak apa-apa, itu hal yang manusiawi, kok. Namanya juga pernah memiliki hubungan yang sangat dekat dan melibatkan perasaan yang mendalam. Kamu harus terbuka dengan perasaanmu dan merasakan emosi yang mengalir.

Jika ingin menangis, lakukanlah. Paling tidak, kamu akan merasa lebih lega setelah melepaskan emosi yang memenuhi hatimu. Satu yang pasti, jangan bohongi hati kecilmu dengan berkata 'aku baik-baik saja'. Itu akan membuat perasaanmu semakin buruk dari ke hari.

Perempuan sedih. (Unsplash/Aricka Lewis)
Mantan nikah duluan. (Unsplash/Aricka Lewis)

Iklaskan

Setelah puas melepaskan emosi, kamu harus kembali pada realita dan menerima kenyataan. Satu kata yang paling mudah disebut, tapi paling sulit untuk dilakukan adalah iklas. Meski begitu, kata inilah yang harus kamu resapi untuk kembali menata hidup. Iklaskan dan terima kenyataan.

Stop stalking

Rasa penasaranmu pasti membuncah. Kamu ingin tahu, seperti apa istrinya, bagaimana penampilannya dan siapa saja yang diundang. Tapi jika rasa penasaranmu terlalu dimanja dan kamu menurutinya, itu sama saja dengan bunuh diri. Stalking sah-sah saja, asalkan kamu yakin sudah berada dalam mental sekuat baja.

Ilustrasi perempuan sedih karena jadi korban selingkuh. (Unsplash/Riccardo Mion)
Ilustrasi mantan nikah duluan. (Unsplash/Riccardo Mion)

Kamu nggak wajib ucapkan selamat

Hey, siapa yang mewajibkan kamu untuk ucapkan selamat pada mantan yang nikah duluan? Kamu salah besar, Girls. Jangan paksa diri untuk ucapkan maaf jika hatimu belum siap untuk itu.

Jika dipaksakan, kamu bisa susah move on dan galau to the max! Jangan juga jadikan memberi ucapan selamat sebagai alasan untuk membuka kembali komunikasi dengannya. Kamu bisa semakin rapuh.

Gimana, Girls? Kamu sudah siap menghadapi mantan nikah duluan? Ingat, segera move on dan cari pasangan lain yang lebih pantas untuk jadi belahan jiwamu. Jangan larut dalam kesedihan yang terlalu dalam, oke?

Berita Terkait

Berita Terkini