Duh Galau, Ini 5 Tanda Gebetan Belum Siap Berkomitmen

Itu hubungan apa jemuran? Digantung terus!

By: Tinwarotul Fatonah icon Senin, 10 Desember 2018 icon 11:21 WIB
Duh Galau, Ini 5 Tanda Gebetan Belum Siap Berkomitmen

Ilustrasi pasangan. (Unsplash/Wesley Balten)

Memang beberapa orang mempunyai kemauan sendiri untuk tidak menjalin hubungan dalam suatu ikatan, meski gebetannya juga suka kepadanya. Apalagi kalau kamu menemukan tanda gebetan belum siap berkomitmen di bawah ini, merapat untuk galau bersama yuk!

Mungkin alasannya, dia merasa saat ini belum ingin menjalin hubungan dan nyaman dengan status 'gantung'. Jika kamu perempuan yang sedang berada di situasi digantung dengan gebetan, tentu akan merasa bingung.

Kalian berdua sama-sama tahu bahwa saling suka, sungguh hal yang wajar kalau berharap untuk segera meresmikan hubungan dalam sebuah komitmen.

Mungkin kamu harus sabar karena siapa tahu dia ingin berkomitmen denganmu nanti di saat waktunya sudah tepat. Duh, memangnya harus menunggu berapa lama lagi?

Sebelum galau, coba kenali 5 tanda gebetan belum siap berkomitmen di bawah ini yuk!

1. Selalu punya alasan mengapa belum siap berkomitmen

Biasanya mereka akan membuat banyak alasan mengapa ia belum siap menjalin hubungan dengan ikatan resmi. Alasan itu bisa karena ada keinginan yang belum tercapai hinggan ingin fokus berkarier.

Tapi mengapa harus menunggu keadaan yang nyaman untuk resmi menjadi pacar? Padahal, hubungan akan bisa semakin kuat ketika kalian bisa saling mendukung di masa-masa sulit.

Pasangan bertengkar. (Unsplash/RAYUL)
Ilustrasi pasangan. (Unsplash/RAYUL)

2. Tanpa ikatan pun, ia mengatakan kamu berarti untuknya

Bukan menjadi rahasia lagi, jika laki-laki mempunyai mulut manis yang membuat perempuan luluh. Tapi, banyak hal yang nggak cukup dibuktikan lewat kata-kata manis tanpa tindakan berarti.

Jika dia mengatakan bahwa kamu sangat berarti untuknya, lantas mengapa dia terus menggantungkanmu tanpa ikatan yang jelas? Jika kalian saling suka, maka kamu berhak meminta kejelasan daripada sekadar hubungan gantung yang tidak jelas.

3. Tetap menghubungimu ketika kalian mulai berjauhan

Ini salah satu cara laki-laki agar kamu tidak melupakannya. Meskipun kalian sudah sama-sama sibuk kerja atau sudah nggak tinggal berdekatan lagi, dia tetap berusaha komunikasi denganmu.

Tentu cara ini akan membuatmu bingung, sebenarnya dia serius atau tidak denganmu. Tak ingin berkomitmen tapi selalu mencarimu jika kamu tak ada kabar. Menjengkelkan bukan?

Pasangan kekasih. (Unsplash/Christopher Jolly)
Ilustrasi pasangan. (Unsplash/Christopher Jolly)

4. Membicarakan masa depan tanpa bicara komitmen

Dia sering membicarakan masa depan dan membayangkan kalian akan berada di dalam sebuah hubungan nantinya. Ini seakan ia memberikan harapan besar kepadamu.

Namun di sisi lain, dia nggak pernah memintamu menjadi pacar atau pendamping hidupnya. Dengan kata lain, dia hanya memberikan angan-angan tanpa pernah mengajak berkomitmen.

5. Dia mengatakan belum siap berkomitmen

Salah satu tanda gebetan belum siap berkomitmen adalah ia mengatakan secara gamblang jika memang belum siap untuk menjalin hubungan dengan ikatan. Mungkin alasannya, setiap orang pasti nggak ingin mengambil keputusan besar tanpa berpikir panjang dan tergesa-gesa.

Namun, dia juga harus paham bahwa kamu nggak bisa menunggu lebih lama sampai dia merasa siap untuk berkomitmen. Jadi kalau gebetanmu belum mengambil tindakan tegas, dia harus bersiap-siap kehilangan perempuan hebat sepertimu. Jadi, coba tegaskan lagi kepadanya, sekarang atau tidak sama sekali untuk memiliki hubungan serius denganmu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI